Breaking News:

Lawan Covid 19

Danramil Sukarami Mayor Inf Augustiar Pimpin Patroli Kerumunan Jelang Tahun Baru

Kegiatan itu digelar dalam rangka meminimalisir dan memutus mata rantai penularan virus corona, Rabu malam (30/12/2020).

istimewa
Mayor Inf Augustiar saat memimpin patroli mengecek tempat hiburan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Koramil 418-07/Sukarami Kodim 0418/Palembang Bersama Muspika Patroli Bersama Beri Himbauan Kepada Pengunjung dan Pemilik tempat hiburan malam.

Koramil 418-07/Sukarami dipimpin langsung oleh Danramil 418-07/Sukarami Mayor Inf Augustiar Adinegoro bersama Muspika Kecamatan Alang alang lebar bersinergi dengan melakukan patroli ke seluruh wilayah Kecamatan Alang alang lebar. Kegiatan itu digelar dalam rangka meminimalisir dan memutus mata rantai penularan virus corona, Rabu malam (30/12/2020).

Sebelum melaksanakan patroli bersama, seluruh peserta patroli melaksanakan apel kesiapan di Kantor Camat Alang alang lebar sekaligus untuk mendengarkan arahan dari pengambil apel Kapolsek Sukarami AKP Satria.

Kegiatan patroli tersebut terdiri dari Muspika dan Instansi terkait yang berada di Kec. Alang alabg lebar, yaitu Camat Alang alang lebar Sariansya Ismail S. STP beserta jajaran, Polsek Sukarami, Koramil 418-07/Sukarami, Satpol PP Kecamatan Alang alang lebar.

Adapun patroli ini dilaksanakan dengan sasaran Tempat hiburan malam
Wilayah di Wilayah Kec. Alang alang lebar dengan rute Patroli Cafe, Kedai Kopi, Karaoke, Billyard yang ada di Sepanjang Jalan Kol. H. Burlian, Jalan Sukarno Hatta Kec. Alang alang lebar

Tujuan dilaksanakannya kegiatan patroli tersebut adalah untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat dengan mempertimbangkan situasi Nasional terkait dengan cepatnya penyebaran Virus Corona (Covid 19), maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat dan tepat agar penyebaran covid-19 tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu pemerintah mengeluarkan Maklumat Kapolri agar tidak mengadakan kegiatan di hiburan malam pergantian Tahun, Pesta kembang api yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Hal ini kami lakukan menindaklanjuti Maklumat Kapolri yang meminta warga berada di rumah saja dan tidak nongkrong di tempat umum,” Ucap Danramil 418-07/Sukarami Mayor Inf Augustiar Adinegoro.

"Kepada pengelola Cafe, Karoeke. Meminta pemilik kafe dan kedai kopi untuk tidak menggelar acara hiburan pada malam pergantian tahun nanti ."Pungkas Mayor Inf Augustiar Adinegoro mengakhiri.

Selama pelaksanaan patroli berlangsung aman dan lancar dan juga semua Pemilik tempat hiburan malam yang diberikan himbauan dan Maklumat Kapolri bisa menerima dan memahami dilaksanakannya himbauan dan sosialisasi tersebut.

Editor: Wiedarto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved