Breaking News:

Ronaldo Pesepak Bola Terbaik Abad Ke-21, Singkirkan Messi dan Salah

Global Soccer Awards merupakan ajang penghargaan sepak bola tahunan yang pertama kali digelar pada 2010.

TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetak ke gawang Lecce dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Jumat (26/6/2020). 

DUBAI, SRIPO -- Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai Pesepak Bola Terbaik Abad Ke-21 oleh Global Soccer Awards, Senin (28/12) dini hari WIB.

Malam penganugerahan Global Soccer Awards 2020 digelar di gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pada acara tersebut, Ronaldo hadir bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez, dan juga putra sulungnya, Cristiano Ronaldo Jr.

Global Soccer Awards merupakan ajang penghargaan sepak bola tahunan yang pertama kali digelar pada 2010. Kategori penghargaan dalam Global Soccer Awards terus mengalami perkembangan hingga edisi tahun ini.

Baca juga: 10 Pesepakbola yang Paling Sering Dimainkan di 2020, Tak Ada Cristiano Ronaldo Untuk Lionel Messi?

Salah satu kategori baru yang dilombakan Global Soccer Awards tahun ini adalah Pemain Terbaik Dunia Abad Ke-21 yang diserahkan ke Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari situs Marca, Ronaldo dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Dunia Abad Ke-21 setelah mengalahkan rival abadinya, Lionel Messi (Barcelona), dan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Ronaldo diakui sebagai pemain terbaik dunia periode 2001-2020 berkat serangkaian prestasinya bersama klub maupun tim nasional.

Dalam rentang waktu tersebut, Ronaldo bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, sukses meraih 30 trofi, termasuk lima gelar Liga Champions.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Berikut Riyawat Perjalanannya Pemain Megabintang Juventus

Di level internasional, Ronaldo sebagai kapten timnas Portugal sukses meraih trofi Piala Eropa 2016 dan juga UEFA Nations League 2019.

Adapun untuk penghargaan individu, Ronaldo memiliki lima Ballon d'Or, dua trofi pemain terbaik FIFA, dan juga tiga gelar pemain terbaik Eropa.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved