Breaking News:

Liga Inggris

Everton vs Man City: Momen Final Aguero

City juga sedang mulai menggeliat dengan mengemas dua kemenangan beruntun pertama mereka musim ini.

Ist
Liga Inggris 

Liga Primer Inggris
Pekan ke-16
Stadion Goodison Park, Liverpool
Selasa (29/12) dini hari

SERGIO Aguero baru dua kali menjadi starter musim ini. Selain karena cedera lutut, dilanjut cedera hamstring yang menghajarnya berturut-turut, Aguero juga memang sengaja disimpan oleh pelatih Pep Guardiola untuk situasi yang menurutnya dalah momen final.

Hanya bermain 138 menit, mesin gol asal Argentina ini belum mencetak satu gol pun musim ini. Di laga terakhir, saat Manchester City mengalahkan Newcastle 2-0 (27/12), Aguero hanya bermain selama 13 menit. Masuk menit ke-77 menggantikan Ferran Torres, dia cuma melepaskan satu tendangan akurat ke gawang.

"Mungkin untuk momen final, kami bisa memainkannya. Andai dia fit, dia akan bermain 100 persen. Tapi, dia kembali dari menepi dalam waktu yang lama dengan cedera dan semoga untuk saat-saat itu dia akan siap," kata Guardiola di BBC.

Momen final bagi Aguero itu kini terhampar di depan mata. City akan menyambangi tim yang juga sedang on fire, Everton di Goodison Park, Selasa (29/12) dalam pekan ke-16 Liga Primer dini hari nanti.

The Toffees meneruskan langkah gemilang dengan menekuk Sheffield 1-0 di laga terakhir (27/12). Itu jadi kemenangan keempat beruntun, yang membuat mereka sekarang duduk di peringkat dua klasemen sementara dengan 29 poin dari 15 laga.

City juga sedang mulai menggeliat dengan mengemas dua kemenangan beruntun pertama mereka musim ini. Sebelum menekuk Newcastle, The Citizens lebih dulu menggebuk Southampton dengan skor tipis 1-0. Saat ini City masih di posisi lima dengan 26 poin dari 14 laga.

Sayangnya, kedua tim sama-sama kehilangan para pemain terbaiknya untuk big match ini.

Everton terpukul setelah Richarlison cedera kepala saat Everton ditekuk Manchester United di perempatfinal Piala Liga melawan Manchester United. Pelatih Carlo Ancelotti juga mengonfirmasi bahwa James Rodriguez akan absen di dua pertandingan selama periode perayaan.

“Jika dia [Richarlison] mengalami gegar otak, dia harus tetap di luar, kami harus mengikuti protokol dan kami harus dapat menggantikannya dengan lebih baik daripada ketika dia tidak di sini [sebelumnya]. Juga, untuk dua game berikutnya James tidak akan tersedia.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved