Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

3 RS Besar di Lubuklinggau tidak Mampu Tampung Pasien Covid-19 Lagi Gegara Masyarakat Takut Berobat

Saat ini ada peningkatan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di sejumlah Rumah Sakit (RS) besar di Kota Lubuklinggau.

handout
Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Lubuklinggau dr Jeanita Sri A Purba 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Saat ini ada peningkatan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di sejumlah Rumah Sakit (RS) besar di Kota Lubuklinggau.

Juru bicara Satgas Covid-19 Lubuklinggau, dr Jeanita Sri A Purba, menyampaikan peningkatan keterisian sejumlah RS ini terjadi akhir-akhir ini semenjak kasus konfirmasi terus meningkat.

"Ketiga RS besar dan RS milik Kabupaten di Lubuklinggau sudah tidak mampu menampung, baik untuk kasus suspek maupun konfirmasi," kata Jeanita pada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Chord Lagu Sayang Jang Marah-marah - R Angkotasan, Lagu Populer Lengkap Kunci Mudah untuk Dimainkan

Ia menjelaskan, kasus suspek artinya saat ini banyaklah orang yang sakit, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau sudah mendapat evaluasi dari sejumlah RS, bahwa saat ini kasus mati bukan Covid-19 meningkat.

"Apa yang menakutkan, yang menakutkan disini adalah dia bukan kasus Covid-19 tapi malas berobat ke RS sekarang.

Artinya yang berobat sekarang orang-orang yang parah lalu meninggal dunia," paparnya.

Ia mencontohkan, RS itu kapasitas 150 tempat tidur, biasanya akan penuh dengan kasus-kasus non Covid-19. saat ini hanya 25 -30 persen - artinya hanya 25-30 yang terisi. kemudian matinya 15 -30 persen juga.

Gelar Ops Yustisia Covid-19 , Polres Musirawas Tegur dan Tertibkan Warga Tak Gunakan Masker

"Artinya begitu banyak yang tidak mau ke rumah sakit karena dituduh Covid-19.

Seharusnya masyarakat secara sadar mengecek dirinya dengan menerapkan protokol kesehatan, jangan lambai dan hanya takut dengan polisi saja baru pakai masker," ungkapnya.

Ia pun berharap, daerah penyeimbang baik Kabupaten Mura dan Muratara untuk ikut peduli. Karena hampir rata-rata semua ASN dan pekerja perkebunan di Mura dan Muratara tinggalnya di Lubuklinggau.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved