Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Gelar Ops Yustisia Covid-19, Polres Musirawas Tegur dan Tertibkan Warga tak Gunakan Masker

Polres Musirawas bersama tim gabungan menggelar Operasi Yustisi Covid-19 di Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo dan pasar Kecamatan Megang Sakti.

sripoku.com/a farozi
Polres Musirawas bersama tim gabungan menggelar Operasi Yustisi Covid-19 diwilayah di Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo dan pasar Kecamatan Megang Sakti. Dalam operasi ini, petugas melakukan penertiban dan teguran kepada warga masyarakat yang tak mengenakan masker ditempat umum. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Polres Musirawas bersama tim gabungan menggelar Operasi Yustisi Covid-19 di wilayah Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo dan pasar Kecamatan Megang Sakti.

Dalam operasi ini, petugas melakukan penertiban dan memberi teguran kepada warga masyarakat yang tak mengenakan masker ditempat umum.

2 Hari Berturut-turut, Konfirmasi Covid-19 di Musirawas Bertambah 12 Kasus

"Anggota diterjunkan untuk melakukan Operasi Yustisi Covid-19, untuk pertama kalinya diwilayah Polsek Tugumulyo dan Megang Sakti.

Dalam operasi ini, anggota bersama instansi samping lainnya melakukan peneguran hingga penertiban bagi masyarakat yang tidak memakai masker, kemudian juga membagikan 500 masker kepada masyarakat," kata Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy, Selasa (15/9/2020).

Dikatakan, Operasi Yustusia Covid-19 ini sesuai dengan Peraturan Bupati Musirawas Nomor 52 tahun 2020.

Dimana pada ayat I poin A disebutkan, bagi perseorangan yang melanggar, pertama teguran lisan dan teguran tertulis.

Kedua kerja sosial membersihkan fasilitas umum dan tempat ibadah, ketiga denda administrastif sebesar Rp50 ribu dan keempat penerapan sanksi disesuaikan kondisi.

Dan pada poin B disebutkan, bagi pelaku usaha pengelola, penyelenggara, penanggung jawab tempat dan fasilitas umum yang melanggar, pertama teguran lisan dan teguran tertulis, kedua denda administratif senilai Rp500 ribu disetorkan pada rekening kas daerah dan ketiga pemberhentian operasional usaha dan empat pencabutan izin usaha.

Dikatakan, Operasi Yustisia Covid-19 ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 diwilayah hukum Polres Musirawas. Karena itu perlu dilakukan tindakan terhadap masyarakat maupun pelaku usaha yang melanggar protokol covid-19.

"Kami imbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kalaunkeluar rumah atau berkomunikasi dengan warga sekitar, hendaknya pakai masker.

KPU Musirawas Verifikasi Dokumen Perbaikan Persyaratan Calon Bapaslon yang Belum Memenuhi Syarat

Mulai Kamis Lusa, Warga Palembang tak Pakai Masker Saat Keluar Rumah Dikenakan Denda Rp 500 Ribu

Pergub Berlaku Hari Ini, Lupa Masker Bayar Rp 500 Ribu

Kemudian tetap jaga jarak, kurangi untuk berkumpul atau bergerombol, sering cuci tangan dengan air yang mengalir, serta akan lebih baik bila menggunakan hand sanitizer.

Jika protap tersebut dilaksanakan, mudah-mudahan bisa terhindar dari paparan covid-19," katanya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved