Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Tak Gunakan Masker 27 Warga Palembang Terancam Didenda Rp 500 Ribu

Sat Sabhara Polrestabes, Palembang mengamankan 27 orang tidak menggunakan masker di sejumlah pasar yang ada di Kota Palembang

SRIPOKU.COM / Andi Wijaya
27 warga di Palembang diamankan Polrestabes Palembang karena tidak memakai masker, Senin (14/9/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Anggota Turjawali Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan 27 orang tidak menggunakan masker di sejumlah pasar yang ada di Kota Palembang.

Hal ini sesuai dengan perwali Nomor 27 Tahun 2020 yang mengenai adaptasi kebiasaan baru berisi ketentuan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 untuk menekan penyebaran virus corona di Palembang.

"Anggota mengamankan 27 orang yang tidak menggunakan masker, " ungkap Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sony Trianto melalui Kanit Turjawali Iptu A Yani, Senin (14/9/2020).

Menurutnya 27 orang yang diamankan di pasar Jakabaring, Pasar Kuba, Pasar Cinde, dan Pasar 16 Ilir akan diberikan pembinaan terkait perwali Nomor 27 Tahun 2020. "Untuk kali ini kita hanya memberikan pembinaan dan sosialisasi, " katanya.

Namun bila tertangkap tangan tidak menggunakan masker akan diberlakukan denda yang berlaku sesuai dengan perwali Nomor 27 Tahun 2020.

Dosen Epidemiologi Unsri Usulkan ke Pemkot Palembang Adakan Razia Masker dengan Sanksi Karantina

 

Jelang PSBB Palembang, Petugas Satpol PP Makin Gencar Keliling Kota Palembang Lakukan Razia Masker

"Untuk dendanya sendiri hingga Rp 500 ribu sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan nantinya, " katanya.

Lanjutnya, setelah dilakukan pendataan ke 27 orang yang diamankan akan dikembalikan dengan jaminan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi dengan tidak memakai masker.

"Kita harapkan masyarakat dapat mematuhi aturan ini agar Palembang bebas dari penyebaran Covid-19 ini dan Palembang akan aman dengan jaminan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan, " tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved