Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Satu Makam Jenazah Pasien Covid-19 di Lubuklinggau Dibongkar Keluarga Usai Hasil Tes Swab Negatif

Satu makam pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Lubuklinggau dibongkar

Editor: Refly Permana
Shutterstock
Ilustrasi makam 

SRIPOKU. COM, LUBUKLINGGAU - Satu makam pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Lubuklinggau dibongkar dan dipindahkan oleh pihak keluarga.

Pembongkoran makam tersebut dilakukan oleh pihak keluarga karena jenazah yang dimakamkan di tempat itu berdasarkan hasil tes swab negatif Covid-19.

Kabid Penerangan Jalan Umum, Pemakaman, dan Pertamanan (PJUPP) Disperkim Kota Lubuklinggau, Misno, mengatakan pembongkaran dilakukan pihak keluarga beberapa waktu lalu setelah hasil tes swab negatif.

BREAKING NEWS: 3 Mahasiswa Universitas PGRI Palembang Dibawa ke Rumah Sakit, Demo Tuntut UKT Turun

"Kemarin, jumlahnya 12 orang dimakamkan, satu diantaranya dipindahkan oleh pihak keluarga, untuk saat ini sisanya 11 makam lagi," kata Misno, Kamis (10/9/2020).

Misno menyampaikan, bahkan rencananya dalam waktu dekat ini ada satu makam lagi yang akan dipindahkan oleh pihak keluarga ke tempat pemakaman umum tempat tinggal mereka.

"Waktunya tidak tahu, tapi yang jelas katanya mau dipindahkan juga karena negatif Covid-19, ditambah mereka malu dengan warga desanya.

Akhirnya mereka memilih untuk dipindahkan. Kalau tidak salah mau dibawa ke Tugu Mulyo," ungkapnya.

Pengantin Baru Dipergoki Warga di Pasar Kuto Hendak Curi Motor, Pelaku Jalan Kaki dari Rumah Susun

Misno mengaku, proses pemakaman Covid-19 di Kota Lubuklinggau sudah sesuai dengan petunjuk MUI, untuk itu tidak perlu dilakukan pembongkaran karena prinsipnya sudah sama-sama menghadap kiblat.

"Cuma kemarin arah kepala atau kaki terbalik, tapi arah kiblatnya sama, selanjutnya setelah kejadian istrinya pak Endang kami sudah memperhatikan masukan MUI dan akan mengubahnya," paparnya.

Menurutnya, sedikit kesalahan selama ini karena proses pemakaman dilakukan oleh tim khusus baik dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Damkar, Kepolisian dan TNI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved