Breaking News:

Habis Semua Makanan untuk Sedekah, 27 Petak Pasar dan 3 Rumah Terbakar

Dikatakan Yopi, rumah tersebut sengaja ia kontrak sebagai tempat usaha makanan miliknya.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM / Bayazir Al Rayhan
Pasar Satelit Perumnas Sako terbakar, Jumat (28/8/2020) 

PALEMBANG, SRIPO -- Kebakaran yang terjadi di Pasar Satelit Sako Palembang, membuat para pedagang pakaian bekas mengalami kerugian. Terlebih, barang dagangan yang tidak dapat diselamatkan dan hangus terbakar.

Tak hanya menghanguskan 27 kios pedagang pakaian bekas, kebakaran di Pasar Griya Musi Perumnas Sako juga menghanguskan satu rumah warga, Jumat (28/8/2020).

Yopi (33) korban kebakaran mengatakan, saat kebakaran itu terjadi, rumah yang sejak 10 bulan lalu dikontraknya itu sedang dalam keadaan kosong.

"Saya salat Jumat, tapi waktu perjalanan pulang saya lihat banyak pedagang disini yang nangis. Saya percepat langkah dan setibanya di depan rumah sudah terlihat api besar," ujarnya.

Dikatakan Yopi, rumah tersebut sengaja ia kontrak sebagai tempat usaha makanan miliknya.

Yopi yang juga aktif di media sosial Tiktok, juga aktif membuat konten-konten kreatif di rumah yang terletak di Jalan Siaran kecamatan Sako tersebut.

"Saya cuma bisa menyelamatkan satu sepeda lipat dan satu sepeda motor saja. Selebihnya hangus terbakar," ungkapnya.

Kebakaran itu juga menghanguskan berbagai bahan makanan yang rencananya akan Yopi masak untuk kemudian dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kebiasaan berbagi tersebut memang sudah terbiasa Yopi lakukan setiap hari Jumat.

"Biasalah, istilahnya kita berbagi saja kepada yang membutuhkan. Saya sudah berbelanja bahan-bahan yang sekiranya bisa untuk 40 nasi kotak dan lauknya," ujar Yopi.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved