Breaking News:

Virus Corona

Cara dan Syarat Dapatkan Token Gratis, Stimulus Covid-19 Bulan Agustus dari PLN

Pemerintah memutuskan memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik kepada pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900VA bersubsidi

handout
Petugas PLN tengah memeriksa meteran listrik pelanggan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah memutuskan memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik kepada pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900VA bersubsidi, sosial dan bisnis kecil 450 VA.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi, mengatakan pemberian stimulus ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi masa pendemi COVID-19.

Adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian.

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemi.

Gara-gara Terbangkan Drone, Seorang Karyawan Disandera Ratusan Warga Tanah Mas Banyuasin

 

KAPOLRI Rotasi Sejumlah Jenderal Bintang 1 dan 2 yang Jabat Kapoda dan Wakapolda, Ini Daftarnya!

Seperti bulan sebelumnya, PLN telah menyiapkan skema pemberiannya.

Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya.

"Karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan," ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Stimulus ini memberikan biaya listrik gratis kepada pelanggan listrik kategori daya 450VA dan diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Dominasi Marc Marquez dan Repsol Honda Disebut Sudah Berakhir,Tertinggal 50 Poin

 

Naik Rp 1.000, Harga Emas Antam Hari Selasa 4 Agustus 2020 Berada di Angka Rp 1.029.000 per Gram

Bagi pelanggan pasca bayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan dengan cara mendiskon tarif 100% untuk 450 VA dan 50% untuk 900 VA Bersubsidi.

Sementara untuk pelangan pra-bayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan diperhitungkan berdasarkan rata-rata jumlah pemakaian pelanggan tertinggi antara bulan Januari hingga Maret 2020.

Token listrik stimulus Covid-19 bisa didapatkan melalui website, dengan cara:

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved