Breaking News:

BKN Umumkan Hasil Tes SKB Via Youtube dan Sosmed

Pengumuman secara langsung tersebut untuk memberikan transparansi dalam melihat skor para peserta tes.

DOK. SRIPO
Pengumuman Via Youtube 

PALEMBANG, SRIPO -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) VII Palembang bakal menggunakan sosial media (Sosmed) dan youtube untuk menayangkan secara langsung hasil tes Standar Kompetensi Bidang (SKB) CPNS, Senin (3/8/2020).

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Agus Sutiadi mengatakan pengumuman secara langsung tersebut untuk memberikan transparansi dalam melihat skor para peserta tes.

Pendaftaran Ulang Tes SKB CPNS 2019 Sudah Dimulai, Berikut Langkahnya Melalui web sscn.bkn.go.id

Dengan adanya siaran secara live hasil tes, dapat membuat keluarga peserta tes bisa melihat secara langsung lulus tidaknya peserta tanpa perlu datang lagi ke kantor BKN atau tempat tes.

"Siaran secara live ini juga untuk antisipasi kerumunan di masa pandemi covid-19, selain sebagai transparansi penilaian," katanya.

Ia menjelaskan, pengumuman hasil SKB secara live ini merupakan instruksi dari BKN pusat. Maka itu Agus mengimbau kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan panitia agar menyiapkan live streaming youtube secara masing-masing.

Pendaftaran Ulang Tes SKB 1-7 Agustus, CPNS Kabupaten OKI Rebutkan 56 Formasi

Pengumuman secara langsung ini diakuinya dapat memberikan efek positif karena dapat dijangkau hingga pelosok daerah bahkan seluruh dunia melalui jejaring siaran langsung daring tersebut.

"Meskipun peserta numpang tes di BKN, kami harapkan BKD tetap membuka membuka siaran langsung agar hasil tes ini dapat dilihat dijangkau semua orang," tegas Agus.

Ia menambahkan, untuk jadwal tes SKB CPNS 2019 bakal berlangsung mulai 1 September untuk instansi vertikal seperti Kemenkumham, Kejaksaan, Mahkamah Agung, BKKBN, Bawaslu, KPU, BPS dan lain-lain, setelah instansi vertikal baru dilanjutkan dengan BKD dan Provinsi Sumsel.

JADWAL LENGKAP Tes SKB CPNS 2019, Daftar Ulang Mulai Besok Sabtu 1 Agustus 2020, Jangan Ketinggalan

Untuk daerah yang melakukan tes mandiri seperti OKU, Prabumulih dan Lahat akan menyelenggarakan sendiri tes juga di bulan September.

Ia menambahkan, wabah covid 19 yang masih masif terjadi di Palembang, membuat panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengeluarkan kebijakan bagi para peserta yang akan mengikuti tes harus menujukkan hasil swab test apabila memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat.

Dalam kondisi saat ini BKN Kanreg VII Palembang meminta kepada para peserta untuk menyiapkan fisik jelang tes kesehatan. Sebab, para peserta seleksi yang sakit atau didapati demam di atas 38 derajat tidak diizinkan mengikuti tes.

"Kalau suhu tubuh panas harus pulang dan dibuktikan hasil swab jika ingin lanjutkan tes," ungkapnya. (oca)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved