Breaking News:

Belum Ada Kendaraan Masuk Lobang

Saat ini di jalan tol Kapal terdapat beberapa jalan rusak dan berlubang, tetapi sampai saat ini belum pengendara yang terjebak di dalam lubang.

Editor: Soegeng Haryadi
DOK. SRIPO
Awas Jebakan Lobang di Tol 

PALEMBANG, SRIPO -- PT Waskita Sriwijaya Tol, selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pengelola jalan tol Kayu Agung - Palembang (Kapal) mengklaim belum ada kendaraan masuk atau terjebak ke dalam lubang yang terbuka lebar di jalan tol, Minggu (26/7).

Hasbi Fadilah, Area Manajer Ruas Kapalbetung mengungkapkan memang saat ini di jalan tol Kapal terdapat beberapa jalan rusak dan berlubang, akan tetapi sampai saat ini belum pengendara yang terjebak di dalam lubang.

"Sampai saat ini belum ada yang terjebak. Insiden kecelakaan menurut analisa saya dikarenakan kelalaian pengemudi," katanya.

3 Bulan Digunakan, Sejumlah Titik Jalan Tol Palembang-Kayuagung Banyak yang Rusak, Ini Penyebabnya

Dijelaskannya, pada umumnya pembangunan jalan tol Kapal berada di atas rawa. Kontur tanah yang sebagian besar merupakan rawa, membuat kontur tanah lebih lamban padat. Sehingga, pada saat jalan dilalui oleh ribuan kendaraan perhari membuat jalan menjadi rusak.

"Ribuan kendaraan melintas setiap hari, sementara kontur tanah ini rawa dan lamban padat itulah membuat jalan tol rusak," jelas Hasbi.

Awas Jebakan Lobang di Tol di Ruas Palembang-Kayuagung. Diameter Mencapai 1 Meter

Deputi Pembangunan Jalan Tol Palembang-Kayuagung PT Sriwijaya Waskita Tol, Yusuf Ar Rosadi menambahkan, jalan tol Kapal merupakan rute terakhir dari perjalanan panjang dari Bakauheni sepanjang 360 kilometer.

Sehingga ketika setelah sampai di tol yang memiliki panjang 33,5 kilometer tersebut, pengendara sudah cukup kelelahan yang menyebabkan hilangnya konsentrasi sopir membawa mobil dan terjadinya insiden kecelakaan.

"Kecelakaan pada umumnya lantaran pengemudi kelelahan, karena tol Kapal ini akhir dari perjalanan panjang. Jadi kecelakaan bukan disebabkan oleh jalan berlubang," ungkap Yusuf. (oca)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved