Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Update Covid-19 di Sumsel Melonjak Signifikan, Hari ini Bertambah 93 kasus Terbanyak Palembang

Kasus Covid-19 di Sumsel terus melonjak siginfikan pada Jumat hari initerdapat 93 kasus positif baru terbanyak berasal dari Palembang 62 orang.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/JATI
juru Bicara Penanganan Covid-19 di Sumsel, Yusri 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kasus positif Covid-19 di Sumsel terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Pada Jumat (10/7/2020) saja terdapat 93 kasus positif baru. Kasus terbanyak berasal dari Palembang melonjak signifikan dengan 62 kasus, Ogan Komering Ilir (OKI) 1, Banyuasin 9, Ogan Ilir (OI) 1, Muratara 1, Muara Enim 2, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 11, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur 1, Lubuklinggau 1, Prabumulih 1 dan luar daerah 3.

"Peningkatan kasus ini berkaitan dengan kepatuhan masyarakat soal protokol kesehatan seperti pemakaian masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Apalagi, saat ini aktivitas mulai padat, mobilitas mulai tinggi," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Jumat (10/7/2020).

Selain kasus positif, meninggal akibat infeksi Covid-19 pun cukup banyak. Setidaknya ada 6 kasus meninggal baru yakni masing-masing 2 kasus meninggal dari Palembang dan Banyuasin dan 2 lainnya dari Pali dan luar daerah. Dengan adanya kasus tersebut kini total meninggal 120 orang.

Polsek Prabumulih Barat Amankan 4 Pelaku Pencurian dengan Modus Bongkar Rumah di Kota Prabumulih

Kakinya Nyangkut di Pagar Berduri, Bandar Narkoba Ranau OKU Selatan Ini Berhasil Ditangkap Polisi

Penangkapan Dua Bersaudara Warga Sungai Gerong Banyuasin Pelaku Pencurian Motor Ini Viral di Medsos

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh tercatat 11 orang yang terdiri dari
Palembang 5, Banyuasin 3, PALI 3. Adapun total sembuh menjadi 1.241 orang.

"Dengan data positif, meninggal dan sembuh total kasus sampai hari ini, 2.568 orang. Kasus selesai 1.361 dan kasus masih dalam proses atau aktif 1.207," terang Yusri.

Dia menyebutkan, saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Secara keseluruhan di Sumsel adalah 9.140 orang, dengan jumlah orang yang dinyatakan selesai pemantuan 7.545 orang dan masih dalam proses pemantauan 1.595 orang.

Kemudian, total Pasien dalam Pengawasan (PDP) 1.159 orang. Dari total tersebut 730 orang dinyatakan selesai pengawasan dan
429 orang lainnya masih harus menjalani proses pengawasan.

"Ada pernyataan dari WHO bahwa Covid-19 ini bisa menular melalui darah, pernyataan seperti itu bukan pernyataan tanpa bukti, jadi kita sepakat. Maka dari itu kita harus mencegahnya, mencegah penularan Covid-19." kata Yusri.(mg3)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved