Jembatan Gantung di Desa Jagaraga OKU Selatan Darurat, Warga Kebingungan Keluarkan Hasil Panen

“Setelah rusaknya jembatan ini kita sebagai warga merasa cukup kesulitan jika ingin pergi ke kebun, apalagi mengeluarkan hasil bumi..."

sripoku.com/alan
Jembatan gantung di Desa Jagaraga Kecamatan Buana Pemaca OKU Selatan, Selasa (30/6/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Musim panen warga Desa Jagaraga, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan kesulitan mengeluarkan hasil bumi pasca jembatan gantung akses penghubung ke ladang perkebunan warga ke desa rusak parah dan tak dapat dilewati .

Warga yang telah setahun terakhir tidak berani melewati jembatan yang darurat dengan kondisi tiang pondasi penyangga jembatan mengalami kerusakan, bangunan jembatan telah miring, serta bagian dasar jembatan yang berbahan papan telah lepas.

“Setelah rusaknya jembatan ini kita sebagai warga merasa cukup kesulitan jika ingin pergi ke kebun, apalagi mengeluarkan hasil bumi kan saat ini sedang musim panen," ujar Bahrudin, Selasa (30/6/2020).

Penolakan RUU HIP, 24 Organisasi Gelar Demo di Kantor DPRD Prabumulih, Ada MUI, IKADI, Hingga PPMI

Indahnya Kampung Tangkal Kalidoni, Aktivitas Berkebun Hingga Bimbel oleh Warga Setempat

Polres OKI Bolehkan Acara Keramaian Pernikahan Tapi Jika Dibarengi Joget Dangdutan akan Dibubarkan

Bahkan dikatakan Bahrudin, siswa yang bersekolah dari kebun ikut terkendala tidak bisa lagi melintas dan terpaksa harus berjalan memutar dengan jaraknya cukup jauh.

Terpisah, Kepala Desa Jagaraga Tajeri mengatakan bahwa kerusakan jembatan gantung yang menghambat warganya melintas dan telah mengalami rusak parah telah laporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dikatakannya, untuk saat ini warga masyarakat diharapkan bersabar hingga menunggu perbaikan jembatan dari pihak terkait.

“Dengan kondisi ini para masyarakat harus bersabar menunggu perbaikan dari pemerintah,” ujar Takeru.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved