Pilkda di Sumsel 2020

Inayatullah Akui Sudah Ajukan Pengunduran Diri dari ASN Sebelum Diangkat Jadi Kader Partai NasDem

Inayatullah baru saja diangkat menjadi kader Partai NasDem sebelum direkomendasikannya pasangan Devi - Inayatullah oleh NasDem.

SRIPOKU.COM/Rahmat Aizullah
Inayatullah memberikan keterangan pers saat ditanya wartawan terkait statusnya yang akan maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Muratara. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Inayatullah diisukan masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat diangkat menjadi kader Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Inayatullah adalah PNS di Kota Lubuklinggau yang akan mencalonkan diri sebagai wakil bupati di Pilkada Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020.

Tokoh Agama asli Rupit Kabupaten Muratara ini akan mendampingi Devi Suhartoni, sang petahana Wakil Bupati Muratara sekarang.

Inayatullah baru saja diangkat menjadi kader Partai NasDem sebelum direkomendasikannya pasangan Devi - Inayatullah oleh NasDem.

Inayatullah diisukan masih berstatus PNS saat diangkat menjadi kader partai besutan Surya Paloh tersebut.

Selama Dua Pekan Kasus Konfirmasi Positif di Sumsel Meningkat 2 Persen, Ada Kaitannya dengan PSBB

Tak Hanya Layani Nafsu Pelanggannya, PSK Ini Juga Rela Lakukan Hal Terlarang Ini

Pemkab Muaraenim Terima Dana Bantuan Khusus Siaga Bencana Asap dan Karhutla

Mengingat, PNS dilarang menjadi pengurus atau anggota partai politik.

Inayatullah menepis isu tersebut, bahwa saat diangkat jadi kader Partai NasDem, ia sudah menyampaikan surat pernyataan mundur dari PNS.

"Kami sudah menyampaikan surat pernyataan mundur (dari ASN) bulan Februari 2020 lalu," kata Inayatullah kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Menurut dia, saat ini surat pernyataan dirinya mundur dari ASN tersebut sedang diproses di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel.

"Sekarang sudah di BKD provinsi, sudah dalam proses. Sebelum saya dinyatakan jadi kader Partai NasDem, saya sudah mengundurkan diri dari PNS," katanya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved