Breaking News:

Berita Palembang

Pemprov Sumsel Sediakan 5000 Alat Rapid Test Digunakan untuk Drive Thru

Jika keperluan untuk bepergian tentunya rapid test berbayar karena dilakukan secara mandiri di rumah sakit atau laboratorium klinik kesehatan.

SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL RAYHAN
Warga Palembang melakukan rapid test virus corona gratis yang diselenggarakan oleh RS Bhayangkara tepatnya di Monpera Sumsel (Sumatera Selatan), Jumat (26/6/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan telah menyiapkan 5000 alat rapid test untuk masyarakat Sumsel.

Meski tidak secara spesifik alat rapid test tersebut akan digunakan untuk rapid test drive thru, gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan telah menyediakan kebutuhan alat rapid test tersebut.

"Barangnya sudah siap, sudah sediakan 5000 alat rapid test. Cuma, sekarang banyak yang berubah pikiran karena akurasi rapid test  dipertanyakan. Tetapi alat rapid test tetap disediakan," kata Deru, Senin (29/6/2020).

Sementara itu, juru bicara penanganan kasus Covid-19 di Sumsel, Yusri menjelaskan rapid test tergantung pada keperluannya.

Bermodalkan Senjata Api Rakitan, Dua Spesial Begal Ini Bikin Resah Warga Palembang, Kini Ditembak

Update Kasus Virus Corona di Sumsel, Kini Berjumlah 2023 Pasca Penambahan 23 Kasus Covid-19

Para Mahasiswa Ini Alami Hal Mengagetkan Serupa di Kamar Kosnya, Ramai Curhat di Sosmed Buat Was-Was

Jika keperluan untuk bepergian tentunya rapid test berbayar karena dilakukan secara mandiri di rumah sakit atau laboratorium klinik kesehatan yang menyediakan tes mandiri.

Namun, menurut dia, apabila memang disarankan petugas medis karena ada indikasi kontak atau ada gejala yang mengarah ke Covid-19 dan persediaan alat rapid test masih ada serta atas permintaan petugas maka rapid test tidak berbayar atau gratis.

"Silakan hubungi petugas medis nantinya akan disarankan rapid test atau swab test." ujar Yusri.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved