Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Hindari Resiko Penularan Covid-19, Wawako Palembang Anjurkan Warga Urus Layanan Publik Ke MPP

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengharapkan kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP)

SRIPOKU.COM / Rahmaliyah
Protokol Kesehatan yang diterapkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang, Kamis (25/6/2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengharapkan kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di area Komplek Dekranasda Jakabaring bisa dimanfaatkan masyarakat secara maksimal.

Sebab, ada 25 layanan publik yang disediakan dalam satu gedung sehingga masyarakat yang perlu mengurus beberapa dokumen tidak perlu bolak-balik.

"Semua layanan yang dibutuhkan masyarakat ada di sini, mulai dari konsultasi PLN, Dukcapil, Perizinan dan kesehatan. Ini bisa sangat menolong warga terlebih untuk menghindari resiko penularan COVID-19 ketika berdesakan di tempat pelayanan yang lain," jelasnya, saat meninjau MPP, Kamis (25/6/2020).

Empat Pengedar Narkoba Jaringan Napi Lapas Ditangkap di Linggau, Barang Bukti 1 Kg Sabu, 3 dari Muba

 

Terapkan Protokol Kesehatan XL Axiata Terus Lanjutkan Fiberisasi di Sumatera

Lanjut Wawako, dirinya sengaja datang untuk memeriksa sistem keamanan Mal Pelayanan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan (PDPK).

Setelah di pantau lokasi tempat sangat luas dan beragam fasilitas seperti tempat bermain anak, Indomaret, perpustakaan dan layanan klinik apabila tiba tiba pengunjung ada yang sakit.

"Kita sudah periksa kondisi sesuai dengan SOP protokol kesehatan. Makanya lebih baik masyarakat mengurus apapun mulai sekarang ke sini saja,"tuturnya

Ia menambahkan, bila MPP juga menyediakan layanan konsultasi online yang bisa dimanfaatkan guna mengurangi interaksi tatap muka.

Dapat Tambahan Dukungan dari PKB, Paslon Bupati Ogan Ilir Ovi Mawardi-Ardani Kantongi 16 Kursi

 

UPDATE 25 Juni, Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Melonjak 76 Orang, Positif Bertambah 24 Orang

"Kita memang membatasi pertemuan, tapi layanan harus tetap jalan. Kalaupun sudah datang tetap kita layani walaupun kami selalu arahkan untuk layanan online," ujarnya.

Selama peninjauan Di MPP, beberapa catatan layanan publik yang harus segera dilengkapi diantaranya soal urusan Adminduk Dukcapil.

Sebab, sejauh ini proses pencetakan e-KTP di MPP belum bisa dilakukan.

"Alatnya sudah ada tinggal persoalan izin saja, nanti saya akan segera telpon Kepala Dukcapil agar ini bisa di proses sehingga warga yang sudah datang ke MPP tidak perlu lagi harus ke Kantor Dukcapil," tegasnya.

Di Perjalanan ke Mall, Seorang Mahasiswi di Palembang Dijambret, Sempat Ajak Pelaku Tarik-tarikan

 

Bukan Sepasang Kekasih, 5 Artis Ini Ternyata Kakak Beradik, No 2 Sampai Bikin Fans Panas, Cemburu

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Palembang, Ahmad Mustain menjelaskan, selama pandemi ini pihaknya membuka layanan konsultasi online, pelayanan OSS juga dilakukan lewat Zoom serta beberapa jenis perizinan kita berikan perpanjangan secara otomatis hingga Agustus tanpa menyertakan berkas.

"Mereka cukup akses internet untuk memperpanjang dan tanda tangan digital kemudian penerbitan izinnya akan kita kirim melalui email," jelasnya.

Pelatih Asal Italia Simone Inzaghi Tak Terima Gol Atalanta yang Buat Lazio Jauhi Juventus

 

Agus Harimurti Yudhoyono Posting Foto Lawas, Reaksi Annisa Pohan Jadi Sorotan, Ini Balasan AHY

Ia memastikan seluruh proses pelayanan tetap berjalan seperti biasa, masyarakat tidak perlu khawatir karena pihaknya menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved