Breaking News:

20 Pedagang Positif Corona

20 Pedagang Positif Corona, Pasar Kebon Semai Sekip Tetap Dibuka Kecuali untuk yang Sudah Tes Swab

Pasar tradisional tetap akan buka pasca sebanyak 20 pedagang di Pasar Kebon Semai Sekip, Kecamatan Kemuning, Palembang positif Virus Corona,

SRIPOKU.COM / Jati Purwanti
Pelaksanaan tes swab. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasar tradisional tetap akan buka pasca sebanyak 20 pedagang di Pasar Kebon Semai Sekip, Kecamatan Kemuning, Palembang positif Virus Corona, Kamis (11/06/2020).

Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal mengatakan bahwa pasar tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurutnya, hal-hal yang berkaitan dengan kasus Virus Corona atau Covid-19 akan segera diselesaikan oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Palembang.

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Jumat 12 Juni 2020 untuk PAUD - SMA, Materi Belajar Link Live di Sini

Pihaknya hanya melarang para pedagang yang sudah menjalani pemeriksaan swab, baik yang sudah keluar hasilnya atau belum, untuk tidak beraktivitas di pasar.

"Mereka yang sudah tes dan apapun hasilnya, positif atau negatif kami larang untuk beraktivitas di pasar," ujarnya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Selain itu, menurut Juru Bicara Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan bahwa dari 39 spesimen dari pemeriksaan tes swab serentak pedagang, pegawai, dan warga sekitar Pasar Kebon Semai Sekip ke BBLK Palembang, sebanyak 30 spesimen sudah mendapatkan hasilnya.

Sebanyak 25 orang dinyatakan positif dan lima spesimen dinyatakan negatif, sedangkan 9 spesimen lagi masih menunggu hasilnya keluar.

Pihaknya memastikan sebanyak 20 dari spesimen negatif tersebut adalah pedagang Pasar Kebon Semai Sekip.

Dinkes Palembang sudah menyampaikan kepada pihak Kecamatan Kemuning untuk memperhatikan secara khusus mengenai kasus positif di Pasar Kebon Semai Sekip tersebut.

"Terutama semua pedagang dan pembeli di pasar kebon semai harus mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sedangkan untuk penutupan pasar sendiri, wewenang tersebut ada pada pihak PD Pasar Palembang Jaya.

JENDERAL TNI Bintang Satu Asal Komering Ini Berupaya Setiap Pagi Cuci Kaki Ibunya, Ini Kisahnya!

Dinkes Palembang hanyak menyarankan sebaiknya ada petugas dari Satgas Penangan Covid-19 tingkat Kecamatan Kemuning untuk melakukan pengawasan pedagang dan pembeli terhadap kepatuhan protokol kesehatan.

"Iya kita sudah sarankan pada pihak kecamatan Kemuning, dan juga kecamatan lainnya untuk mengawasi setiap pasar yang ada agar patuh akan protokol kesehatan," ujarnya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved