Inilah 8 Kiat Lari Agar Terasa Lebih Mudah dan Menyenangkan: Lakukan dengan Bertahap & Tetapkan Niat

Saat ini kita masih harus menjaga jarak dengan orang lain untuk menghindari penularan virus corona, namun kita sebenarnya masih bisa berolahraga

https://www.nytimes.com/
Ilustrasi - Olahraga lari dengan menerapkan jaga jarak serta bermasker. 

SRIPOKU.COM - Meskipun saat ini kita masih harus menjaga jarak dengan orang lain untuk menghindari penularan virus corona, namun kita sebenarnya masih bisa berolahraga di luar ruangan, tentu dengan cara baru.

Para penggemar lari misalnya, bisa tetap berlari dengan cara-cara yang aman, seperti mencari rute yang sepi, menjadwalkan waktu yang tepat, sehingga memungkinkan dirimu untuk tak bertemu banyak orang.

Langkah preventif lain juga bisa dilakukan dengan menggunakan masker dan menjaga agar tak menyentuh apapun selama kamu berlari.

Sambut Liga Italia, Crsitiano Ronaldo Siapkan Sepatu Khusus Agar Kecepatan Lari Bertambah

Ramalan Bintang Selasa 9 Juni 2020: Gemini Mencoba Menganalisa Pikiran Orang Lain

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Nah, bila kamu ingin segera memulai kembali olahraga lari, berikut kiat-kiat yang perlu dipahami agar berlari terasa menyenangkan sekaligus bermanfaat:

1. Lakukan dengan bertahap dan stabil

Bukan kecepatan yang terpenting, tetapi kemajuan yang tercapai dalam latihan. Bahkan jika kamu merasa sangat bersemangat dan penuh tenaga, sebaiknya tidak meningkatkan intensitas dan jarak tempuh lebih dari 10 persen setiap minggu, saran Ong Kaifen, pelari peringkat pertama di 15 km Shape Run 2016.

Bila kamu berlatih terlalu keras, itu akan membuatmu berisiko tinggi terkena cedera dan kelelahan. Ingatlah, lebih baik mengatur agar besok bisa lari lagi, daripada menghabiskan tenaga sekarang dan baru pulih seminggu kemudian.

Olahraga Lari.
Olahraga Lari. (findspicture.com)

2. Variasikan lari

Kecepatan, jarak, dan rute yang sama setiap kali berlari, akan membuatmu cepat merasa bosan berlari. Setelah beberapa saat, kamu mungkin tidak lagi merasa tertantang, otot akan menjadi terbiasa, dan kebugaran aerobik akan mandek.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved