Virus Corona di Sumsel

Meski Hari Libur, Empat Babinsa Ini Tongkrongi Pos PSBB

"Kita berdoa bersama agar Virus Corona ini hilang sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali,," j

istimewa/handout
Meski hari libur, anggota TNI dan Polri tetap bertugas menegakkan aturan, Minggu (07/06/2020). 

SRIPOKU, PALEMBANG-Babinsa Koramil 418-07/Sukarami yang tergabung dalam Tim Penegakan PSBB melaksanakan pengawasan kepada pengguna jalan yang berkendaraan roda empat dan dua di Pos PSBB Alang alang lebar, Minggu (07/06/2020).

Danramil 418-07/Sukarami Mayor Inf Augustiar Adinegoro melalui empat anggota Babinsanya dalam kegiatan ini tergabung dalam Tim penerapan dan penegakan Perwali Kota Palembang No.14 Th.2020 tentang pemberlakuan status PSBB Kota Palembang, dan diteruskan dalam surat Keputusan Walikota Palembang No 142/KPTS/Dinkes/2020 tentang perpanjangan pemberlakuan PSBB di Kota Palembang, yang bertujuan untuk Percepatan penanganan Pandemi Virus Corona (Covid19) di Kota Palembang.

 "Kita berdoa bersama agar Virus Corona ini hilang sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali,," jelas  Mayor Inf. Augustiar Adinegoro.

Dalam pelaksanaan penegakan status PSBB di Pos ini bagi pelanggar yang terjaring dikenakan sanksi berupa
1. Sanksi Administrasi berupa pembinaan/teguran.
2. Kerja sosial membersihkan fasilitas umum dengan menggunakan Rompi.
3. Karantina di Kampus PGRI.
4. Denda administrasi min seratus ribu s.d maksimal lima ratus ribu rupiah.

Untuk pelaksanaan hari ini bagi pelanggar sudah sedikit pengendara kendaraan tidak pakai masker, dan kendaraan roda empat beda posisi duduk didalam.

Kegiatan penegakan status PSBB di pos PSBB Alang alang lebar ini melibatkan beberapa personil dari berbagai satuan dan Instansi yang tergabung dalam gugus tugas diantaranya, Babinsa Koramil 418/Palembang, Polsek Sukarami, Polisi Militer, Satpol PP, Dishub Kota Palembang, Dishub Provinsi, Damkar Kota Palembang dan Pengemudi Trans Musi.

Editor: Wiedarto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved