Breaking News:

Berita Musirawas

Resmi Kembali Dibuka, Bupati Musirawas Minta Seluruh Masjid tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Para jemaah yang selama ini sudah cukup lama tidak melaksanakan shalat Jumat berjemaah di Masjid Agung Darussalam tampak antusias datang ke masjid.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Masjid Agung Darussalam Musirawas yang terletak di ibukota kabupaten di Muara Beliti resmi dibuka untuk pelaksanaan shalat berjemaah pada Jumat (5/6/2020). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Masjid Agung Darussalam Musirawas yang terletak di ibukota kabupaten di Muara Beliti resmi dibuka untuk pelaksanaan shalat berjemaah pada Jumat (5/6/2020).
Masjid resmi dibuka untuk pelaksanaan shalat berjemaah dalam rangka menuju tahapan new normal di masa pandemi covid-19 ini.
Pantauan Sripoku.com, para jemaah yang selama ini sudah cukup lama tidak melaksanakan shalat Jumat berjemaah di Masjid Agung Darussalam tampak antusias datang ke masjid.
Setelah mengambil wudhu, mereka tampak tertib memasuki areal masjid dengan tetap menjaga jarak.
Sebelum memasuki masjid, para jemaah ini menjalani pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu yang dilakukan oleh petugas yang sudah dipersiapkan di pintu masuk. 
Di dalam mesjid, tidak ada lagi karpet atau ambal yang selama ini dibentangkan di atas lantai.
Para jemaah yang datang shalat berjemaah, sebagian ada yang membawa sajadah sendiri untuk melaksanakan shalat.
Mereka tampak tertib duduk dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak sambil mendengarkan khutbah Jumat yang disampaikan oleh khatib Masjid Agung Darussalam.
Di antara para jemaah, terlihat Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy mengikuti shalat Jumat di Mesjid Agung Darussalam.
Beberapa kepala OPD Kabupaten Musirawas dan pegawai negeri yang berkantor disekitar kawasan mesjid juga terlihat ikut shalat berjemaah.
"Shalat berjemaah untuk seluruh mesjid di Kabupaten Musirawas secara resmi dilaksanakan mulai hari ini.
Ini di Mesjid Agung Darussalam kita sudah mulai shalat Jumat berjemaah, dan alhamdulillah kita bersyukur secara resmi pelaksanaan shalat berjemaah diseluruh mesjid sampai ke tingkat desa sudah dilaksanakan mulai hari ini," kata Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, diwawancarai Sripoku.com usai shalat Jumat berjemaah di Mesjid Agung Darussalam, Jumat (5/6/2020).
Namun kata H Hendra Gunawan, meski masjid-masjid sudah dibuka untuk pelaksanaan shalat berjemaah, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.
Di setiap masjid harus disediakan sabun cuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.
"Kita lihat hari ini fasilitas yang kita sediakan khususnya di mesjid Agung Darussalam seperti alat cuci tangan seperti yang dianjurkan.
Dan saya gembira melihat jemaah kita dengan kesadaran memakai masker, tetap menjaga jarak, ini tentunya salah satu upaya untuk menjaga diri kita dari penyebaran covid-19," kata H Hendra Gunawan.
Diharapkan, seluruh masyarakat Kabupaten Musirawas yang mengikuti pelaksanaan shalat berjemaah di masjid-masjid yang ada di wilayah masing-masing, juga tertib dalam menerapkan protokol kesehatan. 
"Ini awal yang baik menuju new normal. Kita berharap seluruh warga disiplin ikuti protokol kesehatan.
Kita sama berdoa, kepada Allah SWT, mudah-mudahan pandemi covid-19 cepat berlalu, sehingga kita dapat kembali bersilaturahmi, karena kita ini bangsa yang erat tali persaudaraannya," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved