Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

50 Hidran Umum dan 50 Alat Cuci Tangan Portabel Dibagikan untuk Seluruh Kecamatan di Musirawas

Sebanyak 50 unit hidran umum dan 50 unit cuci tangan portabel dibagikan untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Musirawas.

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Pembagian bantuan hidran umum dan cuci tangan portable ini secara simbolis diserahkan langsung oleh H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti usai apel di halaman Pemkab Musirawas, Selasa (2/6/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Sebanyak 50 unit hidran umum dan 50 unit cuci tangan portabel dibagikan untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Musirawas.

Pembagian bantuan hidran umum dan cuci tangan portable ini secara simbolis diserahkan langsung oleh H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti di halaman Pemkab Musirawas, Selasa (2/6/2020).

Disela kegiatan, H Hendra Gunawan mengintruksikan kepada seluruh camat agar bantuan hidran umum dan cuci tangan portable itu diletakkan di tempat-tempat umum diwilayah masing-masing.

Seperti di rumah ibadah, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat banyak.

Program Padat Karya Rehab Irigasi Swakelola di Musirawas, Bantu Ekonomi Warga Terdampak Covid-19

 

Polres Musirawas Siap Kawal New Normal, Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

"Kita sebagai pelayan yang bertanggungjawab merubah pola hidup masyarakat. Penempatan juga harus dievaluasi nantinya, jangan sampai masyarakat tidak dapat menggunakannya," kata H Hendra Gunawan.

Dalam kesempatan itu, dengan adanya hidran umum dan alat cuci tangan portable tersebut, dia kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid-19.

Disamping juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat lainnya yang sudah ditentukan.

"Juga diimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran-anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, mengingat hal itu demi kebaikan bersama," katanya.

Kepala Dinas PU Cipta Karua TRP Musirawas, H Ristanto Wahyudi menjelaskan, bantuan 50 unit hidran umum dan 50 unit alat cuci tangan portable yang dibagikan keseluruh kecamatan tersebut, semuanya akan diletakkan di lokasi-lokasi fasilitas umum masyarakat.

"Prioritas diletakkan di masjid dan rumah ibadah di pingir jalan diseluruh Kecamatan.

Dan dari 50 unit alat cuci tangan portable, 19 unit diantaranya akan ditempatkan di 19 Puskesmas yang ada di Kabupaten Musi Rawas dan selebihnya ditempatkan di tempat umum lainnya," kata Ristanto. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved