Inilah 4 Penyebab Orang Muda Alami Serangan Jantung: dari Obesitas Sejak Muda hingga Abai Gejalanya

Menurut studi yang disampaikan oleh American College of Cardiology makin banyak orang berusia di bawah 40 tahun yang mengalaminya.

SRIPOKU.COM/Anton
Ilustrasi - Para ilmuwan telah menemukan ateroklerosis atau penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan penyakit jantung pada pria di usia remaja dan 20 tahunan. 

SRIPOKU.COM - Banyak orang menganggap serangan jantung lebih banyak dialami oleh orang tua.

Namun, menurut studi yang disampaikan oleh American College of Cardiology makin banyak orang berusia di bawah 40 tahun yang mengalaminya.

Di Indonesia cukup banyak tokoh publik yang masih relatif muda juga meninggal karena penyakit ini, misalnya saja mendiang Ashraff Sinclair, Cecep Reza, hingga Mike Mohede.

Inilah 10 Manfaat Konsumsi Ikan: seperti Menurunkan Risiko Serangan Jantung dan Stroke

Hanya Lionel Messi yang Mampu Samai Kemampuan Ronaldo Luiz Nazario

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Dilansir menshealth.com, para ilmuwan bahkan telah menemukan ateroklerosis atau penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan penyakit jantung pada pria di usia remaja dan 20 tahunan.

Apa yang menyebabkan semakin banyak orang muda terkena serangan jantung?

1. Obesitas sejak muda

Persentase anak-anak dan remaja gemuk di Amerika Serikat dan banyak negara meningkat tiga kali lipat sejak tahun 1970-an. Sayangnya, berat badan yang terlanjur gemuk itu sulit diturunkan, antara lain karena tidak bisa meninggalkan kebiasaan mengonsumsi makanan tinggi kalori.

Selain itu, banyak generasi muda saat ini yang minim aktivitas fisik karena banyak menghabiskan waktu di depan layar. Jarang bergerak juga bisa membuat pembuluh darah jadi kaku.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved