Inilah 10 Manfaat Konsumsi Ikan: seperti Menurunkan Risiko Serangan Jantung dan Stroke

Ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Ikan juga memiliki sedikit lemak jenuh, protein yang tinggi, vitamin D,

Sajian Sedap
Ilustrasi - Ikan juga menjadi pilihan nutrisi yang baik untuk ibu hamil, karena manfaat makan ikan dapat membantu perkembangan janin dan menciptakan kehamilan yang sehat. 

SRIPOKU.COM - Ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam ikan, yaitu asam lemak omega-3 DHA dan EPA.

Selain itu, ikan juga memiliki sedikit lemak jenuh, protein yang tinggi, vitamin D, kalsium, yodium, dan berbagai nutrisi penting.

Tidak heran manfaat makan ikan sangat baik untuk kesehatan mata dan perkembangan otak.

Cegah Stunting, Dinas Perikanan Ajak Warga Gemar Konsumsi Ikan. Targetkan 250 Ton per Hari

Sayang Dibuang - Inilah Dampak Buruk Menghangatkan Makanan Sisa Berkali-kali

Ikan juga menjadi pilihan nutrisi yang baik untuk ibu hamil, karena manfaat makan ikan dapat membantu perkembangan janin dan menciptakan kehamilan yang sehat.

Walaupun saat ini suplemen asam lemak omega-3 sudah banyak dijual bebas, tapi sebaiknya kita memperolehnya langsung dari makan ikan.

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Berikut manfaat makan ikan yang perlu kita tahu:

1. Menurunkan risiko serangan jantung dan stroke

Serangan jantung dan stroke adalah dua penyebab kematian yang paling umum di dunia. Ikan dianggap sebagai salah satu makanan yang sangat menyehatkan dan dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved