Virus Corona di Sumsel

Launching Kampung Tangkal Covid-19 di Lubuklinggau, Keluar Rumah tak Pakai Masker Langsung Ditegur

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama jajaran TNI dan Polri menggelar apel bersama pelaksanaan launching kampung tangkal Covid-19 (Mang Pedeka

SRIPOKU.COM / Eko Hepronis
Suasana Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama jajaran TNI dan Polri menggelar apel bersama pelaksanaan launching kampung tangkal Covid-19 (Mang Pedeka), Selasa (2/6/2020) 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama jajaran TNI dan Polri menggelar apel bersama pelaksanaan launching kampung tangkal Covid-19 (Mang Pedeka).

Apel digelar di halaman lapangan kantor eks Kantor Bupati Musi Rawas dengan dihadiri Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa menyampaikan apel tersebut dalam rangka membantu Pemerintah kota (Pemkot) Lubuklinggau dalam rangka road to new normal live di kota ini.

"Selama ini pemerintah kota sudah berbuat menyiapkan segalanya mulai dari bagi sembako, hingga rumah sakit, jadi jangan hanya dari atas saja, tapi juga didukung dari bawah," ungkapnya pada wartawan, Selasa (2/6/2020).

Hasil Swab Test Baru Keluar, Pria Berstatus PDP Meninggal Dunia di Muratara Ternyata Negatif Corona

 

Bikin Pasangan Lebih Panjang Umur, Inilah 3 Manfaat Sering Berpelukan pada Pasangan

Ia menuturkan, kedepan diharapkan dimasing-masing kelurahan disediakan posko, nanti TNI dan Polri yang bertugas di lingkungan tersebut mengawasi masyarakatnya jika melanggar akan diingatkan.

"Ketika ada masyarakat yang keluar rumah nanti diingatkan langsung untuk langsung memakai maskernya, termasuk di pasar nanti diharapkan pedagang juga demikian jika ada warga tidak memakai masker ditolak belanja," terangnya.

Diharapkan ke depan program ini dapat tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat, sehingga timbul kesadaran dimasyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Naik Rp 6.000, Berikut Harga Emas Antam Selasa 2 Juni 2020 Berada di Angka Rp 920.000 per Gram

 

Blak-blakan Bongkar Tabiat Kiwil, Ternyata Istri Kedua Pernah Ditalak Cerai karena Urusan Ranjang

"Kita ingin menertibkan tanpa harus ada ancaman, sehingga kita ingin masyarakat sadar sendiri tanpa harus diingatkan, memang tidak mudah tidak cukup waktu tiga bulan, tapi ini bertahap," paparnya.

Termasuk rumah ibadah, sekolah, dan pusat keramaian akan dibuka perlahan, dengan harapan aktivitas sosial ekonomi kembali berjalan, hal itu sejalan dengan penurunan jumlah kasus Covid-19.

"Berdasarkan data penyembuhan, Lubuklinggau sangat optimis karena angka penurunan dan penyembuhan kasus konfirmasi dari hari ke hari semakin baik" jelasnya.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved