Virus Corona di Sumsel

Tim Medis di Lubuklinggau Datangi Rumah Warga, Tracking Lakukan Rapid Test Massal Secara Acak

50 warga di Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, dan Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau

SRIPOKU.COM / Eko Hepronis
Suasana tim medis melakukan rapid test kepada salah seorang warga di Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Selasa (26/5/2020). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- 50 warga di Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, dan Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau dilakukan rapid test secara acak.

Petugas medis melaksanakan rapid test dengan cara mengambil sample warga yang diujikan secara langsung di area pemukiman.

Disaksikan oleh aparat kepolisian dan TNI yang melakukan pengawalan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe menyampaikan kegiatan tersebut untuk memutus rantai penyebaran covid19 di kota Lubuklinggau.

"Salah satu upayanya dengan melaksanakan tracking potensi penyebaran covid-19 di beberapa kelurahan yang berpotensi terjangkit," katanya pada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Seorang Penjaga Keamanan Perumahan di Lubuklinggau Menyerahkan Diri Pasca Tikam Anak Jalanan

 

Bayi 3 Bulan di Musirawas Sembuh Covid-19, Setelah 20 Hari Mendapatkan Perawatan

Ia menuturkan, rapid test secara acak masal ini untuk melengkapi kajian Tim TGPP Covid-19 hingga mencapai 1000 orang.

Tujuannya tak lain untuk mengetahui imunitas masyarakat Kota Lubuklinggau.

"Apakah nanti imunnya kuat atau imunnya lemah, karena tidak demikian, jika tidak dilakukan pengujian maka akan sangat rentan dengan virus-virus lainnya, khususnya virus corona," ujarnya.

Ia menerangkan, dari angka tersebut, ke depan akan diketahui presentase berapa orang yang sehat dan berapa orang yang imunnya lemah.

Berapa orang yang terpapar tanpa gejala setelah hasil swab test, lalu positif bergejala dan terakhir berapa orang meninggal.

"Setelah ini paling cepat Kamis atau Jumat, telahnya selesai, dan Jumat nanti kita akan melakukan rapat koordinasi bersama elemen masyarakat, hasilnya Sabtu atau Minggu akan langsung dilakukan sosialisasi," terangnya.

Pukul Penjaga Malam, Anak Punk Terkapar Ditusuk 3 Liang di Lubuklinggau, Begini Kronologinya

 

Seorang Bidan di OKU Timur Dinyatakan Positif Pasca Rawat Pasien 01 di OKU Timur, Besok Dijemput

Sementara Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa menambahkan telah melakukan pengawalan dan berjalan lancar.

Hal ini bertujuan melindungi keselamatan rakyat dari ancaman virus corona.

Ia menyampaikan, rencananya Rabu besok (27/05/2020) rapid test akan dilaksanakan di Perumahan SS, Talang Muara Enim, area Keramat mulai dari Puskesmas Taba, Kampung Warna Warni, Linggau ilir dekat Depot Pertamina.

"Lalu Pasar Moneng Sepati, Pasar Mambo dan JM Store. Silahkan warga yang ingin di rapid, datang dan pelaksanaan tersebut gratis, Polri dan TNI akan memastikan keamanan pelaksaan rapid test tersebut," ujarnya

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved