Virus Corona

Kisah Pilot Jadi Driver Ojol, Pramugari Jadi Penata Rambut, Demi Bertahan Hidup Saat Pandemi Corona

Meski keadaan sulit sekarang, tampaknya tak mengurungkan sejumlah pekerja pria & wanita ini untuk giat mencari nafkah demi bisa memberi keluarga makan

Reuters Thailand
Pekerja ini Alih Profesi saat pandemi Corona 

SRIPOKU.COM - Pandemi virus corona hingga saat ini masih menjadi perhatian dunia.

Virus corona tak hanya mempengaruhi pola kehidupan masyarakat di hampir di seluruh penjuru dunia, namun juga sangat berdampak terhadap pendapatan ekonomi.

Ketika pandemi global Covid-19 membuat seluruh industri perjalanan terhenti, banyak dari kita mungkin bertanya-tanya bagaimana mereka yang dipekerjakan dalam peran penting agar terus bertahan hidup.

Profesi dan pekerjaan yang digeluti bahkan memaksa mereka untuk dirumahkan karena industri tempatnya bekerja harus ditutup saat kondisi seperti ini.

Namun, sejumlah pekerja industri tersebut tak berputus asa dalam melanjutkan hidup.

Menurut Reuters Bangkok, meski keadaan sulit sekarang, tampaknya tak mengurungkan sejumlah pekerja pria dan wanita ini untuk giat mencari nafkah dan memastikan bahwa keluarga mereka diberi makan.

Berikut ini beberapa kisah inspirastif dan menyentuh dari sejumlah pekerja yang berpendapat jika kemampuan beradaptasi adalah kunci untuk bertahan hidup, dan mereka jelas membuktikan jika bekerja keras dan tetap kuat untuk itu dengan mempraktikkannya sendiri.

Hal ini seperti dilansir dari laman World of Buzz, Sabtu (23/05/2020).

Kisah Pemuda Jujur Antar Barang yang Terjatuh di Jalan ke Pemiliknya dan Menolak Diberi Hadiah

Pilot Alih Profesi Menjadi Pengemudi Ojek Online

Pilot beralih profesi sebagai pengemudi online
Pilot beralih profesi sebagai pengemudi online (Motorpinas)

Walaupun kita semua mungkin berpikir bahwa pekerjaan seorang pilot adalah terbang tinggi (harfiah) dan glamor, kenyataan bahwa banyak dari mereka harus menghadapi sejak awal krisis Covid-19 ini adalah keras, setelah banyak maskapai penerbangan terpaksa baik staf PHK atau memberhentikan mereka sepenuhnya.

Untuk pilot Kosit Rattanasopon yang berusia 37 tahun, ia dibiarkan tanpa pekerjaan setelah maskapai yang sebelumnya bekerja untuknya menutup pintu selama pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Tria Agustina
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved