Lapor Mang Sripo

Kenapa Masih Dikejar Debt Collector?

Saya ingin bertanya bahwa beberapa waktu lalu Presiden RI Bapak Jokowi telah mengu­m­umkan memberikan kelonggaran kredit kepada kami para driver ojol.

DOK. SRIPO
Ilustrasi - Soal Kelonggaran Cicilan, Debt Collector Tutup Mata 

SRIPOKU.COM - Kepada Yth Pihak Yang Berwenang di Sumsel. Melalui rubrikasi Lapor Mang Sripo saya ingin bertanya bahwa beberapa waktu lalu Presiden RI Bapak Joko Widodo (Jokowi) telah mengu­m­umkan memberikan kelonggaran kredit kepada kami para driver ojol.

Tetapi kenapa kami masih dikejar debt collector?

08536691xxx

Kalistenik, Olahraga Praktis Pembentuk Otot Menggunakan Berat Badan: dari Trunk Twists hingga Plank

Debt Collector Mulai Bertingkah? Adukan Saja ke Sini

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Jawab
Hubungi Perbankan/Perusahaan Pembiayaan
Terima kasih atas pertanyaannya. Istilah kelonggaran angsuran selama satu tahun yang dike­lu­arkan oleh Presiden Joko Widodo merupakan bahasa publik.

Istilah kelonggaran, ke­ringanan atau penundaan dan sejenisnya merupakan bahasa publik yang perlu diterjemahkan da­lam bahasa teknis perbankan, sesuai dengan ketentuan yang telah dikeluarkan oleh OJK yaitu POJK No.11/­POJK.03/2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Count­ercy­clical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019

Oleh karena itu, istilah penundaan perlu kita baca ke dalam koridor restrukturisasi kredit, dimana di dalamnya ada beberapa pilihan yang dapat disepakati antara perbankan/perusahaan pembi­aya­an dengan debitur.

Bagi para debitur yang mengalami perlambatan kegiatan usaha karena dampak penanganan pe­nyebaran virus Covid-19 diminta untuk menghubungi perbankan/perusahaan pembiayaan untuk sama-sama mencari solusi terbaik melalui upaya restrukturisasi kredit.

Dan bagi debitur yang tidak terdampak atau masih dapat menjalankan usahanya dan masih memiliki kemampuan ke­uangan untuk mengangsur, diharapkan untuk tetap dapat memenuhi kewa­jiban­nya. (Oca)

Untung Nugroho
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan

Dan jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Facebook Sripoku
ilustrasi
https://covid19.go.id/p/berita/infografis-covid-19-20-mei-2020
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved