Berita Muaraenim

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 320 Paket Sembako Pada Tim Gugus Tugas Covid-19 Muaraenim

BPJS Ketenagakerjaan serahkan 320 Paket Sembako Pada Tim Gugus Tugas Covid-19 Muara Enim, di Kantor Pemkab Muara Enim, Senin (18/5/2020).

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Tarso
SRPOKU.COM/Adani Zuhri
BPJS Ketenaga kerjaan mulai menyalurkan bantuan smbako untuk waraga terdampak Vlrus Ccona di Muaraenim 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Sebagai wujud kepedulian terhadap tenaga kerja yang terkena dampak Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan serahkan 320 Paket Sembako Pada Tim Gugus Tugas Covid-19 Muara Enim, di Kantor Pemkab Muara Enim, Senin (18/5/2020).

Penyerahan Sembako tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim Achmad Fadillah kepada Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH yang menjabat juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Muaraenim serta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanudin MSi.

Paket Sembako tersebut terdiri dari beras, tepung terigu, susu kental manis, gula pasir, dan minyak goreng.

Menurut Achmad Fadillah pemberian Sembako tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap para pekerja yang di PHK atau dirumahkan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan akibat dampak Covid-19.

Apalagi perusahaan yang memperkerjakannya bangkrut sehingga tidak bisa lagi memenuhi hak-hak normatif karyawannya.

Bupati Banyuasin H Askolani SH Mulai Bagikan BST dari Kemensos kepada Warga yang Terdampak Covid-19

DPD Partai Nasdem Muaraenim Bagikan 500 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Hari Pertama Kembali ke Kantor, Wabup OKU Johan Anuar Langsung Pimpin Rapat Pandemi Covid-19

"Walaupun baru satu bulan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan kena PHK, kami akan memberikannya Sembako sebagai wujud kepedulian," jelasnya.

Masih dikatakan Achmad Fadillah, pemberian Sembako kepada tenaga kerja yang di PHK, tentu datanya berasal dari Disnaker Muara Enim, dimana para pekerja yang di PHK terutama yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan melaporkan diri ke Disnaker Muara Enim.

Sementara itu menurut Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 H Juarsah SH, bantuan paket Sembako ini akan diberikan bagi para tenaga kerja yang ada di Kabupaten Muara Enim yang terkena PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja.

"Mudah-mudahan Sembako ini bisa mengurangi beban hidup para tenaga kerja yang terkena PHK.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim, semoga paket sembako yang diterima bisa bermanfaat bagi para tenaga kerja," tutupnya.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved