Berita Muaraenim

DPD Partai Nasdem Muaraenim Bagikan 500 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Muaraenim memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Muaraenim.

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Fungsionaris Partai Nasdem Muaraenim saat menyerahkan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, Senin (18/5/2020). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk meringankan beban masyarakat dampak dari Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Muaraenim memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Muaraenim, Senin (18/5/2020).

Ketua DPD NasDem Kabupaten Muaraenim H Aziz Rahman mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian partai NasDem Kabupaten Muaraenim kepada masyarakat terkena dampak Covid-19 dan membantu menjelang lebaran.

Sebab di tengah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang penghasilannya menurun dan bahkan tidak mempunyai pendapatan.

"Hari ini, kita bagikan 500 paket Sembako di Muaraenim. Sebelumnya masing-masing Dapil telah dibagikan Sembako," kata Aziz didampingi anggota DPRD Muaraenim Kasman BA dari NasDem.

Lima Poin Surat Seruan Bersama Pemkot Palembang Takbiran Idul Fitri di Tengah Pandemi Virus Corona

Detik-Detik Polisi Kejar Buronan saat Hujan Petir di Muratara Sumsel Hingga Terpeselat Masuk Lumpur

Kronologi Penangkapan Pelaku Pembobolan Indomaret di Talang Kelapa, Ada Sidik Jari di CCTV

Dikatakan Aziz, sebelumnya, sesuai instruksi pimpinan partai, pihaknya telah melakukan penyemprotan, pembagian masker kepada masyarakat dan santunan kepada masyarakat Muaraenim.

Dan pihaknya berharap meskipun bantuan tersebut tidak terlalu besar, namun bisa meringankan sedikit beban yang dipikul oleh masyarakat terutama yang kurang mampu.

"Kita melakukan jemput bola untuk membagikan Sembako untuk menghindari kerumunan," tambah Kasman

Sementara itu menurut salah satu penerima Sembako bernama Cik Ipah (70) warga Pandawa Lima Dalam, Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muaraenim Kabupaten Muaraenim, mengaku berterimakasih sekali atas pemberian Sembako tersebut.

Sebab semenjak wabah Covid-19, pendapatan menurun bahkan tidak ada sama sekali masukan penghasilan.

"Bagi orang mungkin ini sedikit, tapi bagi kami ini sudah lebih dari cukup bisa untuk makan sekeluarga," ujarnya yang sehari-hari sebagai penyapu jalan ini.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved