Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Hari Ini, 18 Pria di Palembang Terjaring Razia tidak Memakai Masker dan Dikarantina di Gedung PGRI

Razia masker hari ke 13 kembali diberlakukan, Sabtu (09/05/2020) dan menjaring 18 orang yang kedapatan bepergian tidak menggunakan masker.

Penulis: maya citra rosa | Editor: Refly Permana
sripoku.com/maya
Warga di Palembang yang terjaring tidak mendapat masker saat berada di luar ruangan dan dibawa ke gedung PGRI Palembang untuk dikarantina. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Razia masker hari ke 13 kembali diberlakukan, Sabtu (09/05/2020) dan menjaring 18 orang yang kedapatan bepergian tidak menggunakan masker.

Budi Nurma selaku Kabid Penegakan Peraturan Perundang Undangan (PP UUD) Satpol PP Palembang mengatakan razia hari ini dilakukan pada tiga titik, diantaranya Simpang Pusri, PTC dan Cinde.

Saat ini, 18 warga tersebut semuanya terdiri dari laki-laki, sedang menjalani karantina di Mess PGRI, dengan mekanisme yang sama seperti lima hari sebelumnya.

BREAKING NEWS: Bertambah 51 Kasus Positif Covid-19 di Sumsel, Total Kini 278 Kasus Virus Corona

Menurutnya, jumlah ini sudah menurun dibandingkan jumlah warga yang tidak memakai masker pada 12 hari sebelumnya.

"Biasanya kita satu titik saja sudah melebihi kuota, hari ini kita merazia di tiga titik hanya dapat 18 warga tersebut," ujarnya.

Hal ini menunjukkan bahwa warga Palembang sudah mulai sadar pentingnya memakai masker saat kondisi pandemi Covid-19 di Palembang.

Budi juga mengatakan pemindahan tempat karantina dari Asrama Haji Palembang ke Mess PGRI dinilai lebih efektif, karena ada beberapa khusus seperti tempat karantina seharusnya.

"Kalau asrama haji kemarin mereka senang seperti di hotel, mulai hari ini tidak ada lagi," ujarnya.

Meski Pandemi Corona, Kue Khas Lebaran Tetap Diburu, Bunda Rayya Sudah Dipesan 700 Loyang

Razia masker kembali akan digelar selama lima hari, sambil melihat perkembangan apakah semakin sedikit masyarakat yang tertangkap atau tidak.

"Selain itu juga razia masker ini akan terus dilakukan hingga penetapan penerapan PSBB di Kota Palembang," ujarnya.

Razia masker pada hari berikutnya akan memfokuskan juga di wilayah Ulu diantaranya Simpang Jakabaring, Jakabaring, Simpang Plaju, Tangga Takat, Kertapati hingga perbatasan dimana tempat check point.

"Nantinya Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Palembang yang terdiri dari TNI, polri dan Satpol PP akan melakukan razia di sekitar mal," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved