Pendidikan

LEARN FROM HOME: Pendidikan Di Masa Pandemi COVID-19

Sudah hampir bisa dipastikan praktis selama satu semester ini dunia pendidikan terpaksa meninggalkan tradisi belajar mengajar di ruang kelas

ist
DR. Abdurrahmansyah MAg 

LEARN FROM HOME: Pendidikan Di Masa Pandemi COVID-19

Oleh : DR. Abdurrahmansyah MAg

Dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang

Penetrasi

Sudah hampir bisa dipastikan bahwa praktis selama satu semester ini dunia pendidikan di Indonesia terpaksa meninggalkan tradisi belajar mengajar di ruang kelas.

Otoritas pen­didikan menetapkan kebijakan yang tak lazim untuk tidak membolehkan guru dan siswa melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kalangan perguruan tinggi juga ter­­kena imbas kondisi ini dan meliburkan mahasiswa untuk tidak datang dan kuliah di kampus. Wabah covid-19 ini sungguh telah meluluhlantakkan tatanan dan tradisi pen­di­dikan dan pembelajaran modern yang sudah sangat mapan selama ini.

Pola pengelolaan di institusi pendidikan beralih dengan sistem daring (dalam jaringan).

Pro­ses pembelajaran yang dilakukan siswa dan mahasiswa dikoordinasikan oleh se­ko­lah dan kampus melalui konsep belajar dari rumah (learn from home).

Bangunan se­ko­lah dan kampus yang megah dengan berbagai fasilitas dan sarana belajar praktis tidak ber­­fungsi sama sekali selama wabah covid-19 merebak.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved