3 Jemaah Tabligh Akbar Asal Bangladesh Positif Corona

Ada 14 orang asal Bangladesh yang merupakan jemaah tabligh akbar tiba di Palembang sejak beberapa waktu lalu.

Editor: Soegeng Haryadi
ISTIMEWA
Ilustrasi 

PALEMBANG, SRIPO -- Sebanyak tiga orang asal negara Bangladesh yang mengikuti tabligh akbar di Palembang, Sumatera Selatan dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, ada 14 orang asal Bangladesh yang merupakan jemaah tabligh akbar tiba di Palembang sejak beberapa waktu lalu. Kedatangan para jemaah tersebut langsung dipantau oleh tim Gugus Tugas Penganan Covid-19 Sumatera Selatan. Sebelum mengikuti agenda tersebut, mereka lalu dibawa ke wisma atlet Jakabaring untuk dilakukan isolasi.

"Dari 14 orang yang diperiksa swab, tiga dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah jemaah tabligh akbar dan sudah keliling Indonesia," kata Yusri saat menggelar konfrensi pers yang disiarkan secara langsung, Minggu (3/5/2020).

Yusri mengatakan, untuk ke-11 warga Bangladesh yang negatif, mereka saat ini masih diminta untuk menjalani isolasi di wisma atlet. Sedangkan tiga pasien positif dibawa ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang untuk menjalani perawatan.

Hari ini Ada Tambahan 29 Kasus Pasien Positif Covid-19 di Sumsel,Total Ada 185 Pasien Positif Corona

Hampir Separuh Pasien Positif Corona Adalah Laki-Laki Begini Fakta yang Diungkap Pemerintah

Ada pun ketiga pasien positif asal Bangladesh tersebut, yakni pasien ke-167 laki-laki berumur 64 tahun, kasus ke-168 laki-laki usia 56 tahun dan kasus ke-178 seorang perempuan berumur 54 tahun. "Mereka sebelumnya tiba dari Bogor sebelum ke Palembang," ujarnya.

Kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) pertanggal 3 Mei 2020 mencapai 185 orang.Terjadi penambahan sebanyak 29 orang dari jumlah termutakhir positif Covid-19 sebelumnya sebanyak 156 orang.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, dari penambahan 29 orang tersebut, terbanyak berasal dari Palembang.

Rinciannya, 15 orang berasal dari Palembang, 5 orang dari Banyuasin, 3 orang dari OKI, satu orang masing-masing dari Ogan Ilir, Lahat dan OKU Timur serta 3 orang warga negara Bangladesh yang sebelumnya sempat dikarantina di rumah sehat Covid-19 di Jakabaring.

"Data tanggal 3 Mei 2020, jumlah terbanyak positif Covid-19 berasal dari Palembang sebanyak 15 orang dari total kasus positif baru hari ini sebanyak 29 orang," jelas Yusri, Minggu (3/5/2020).

Adapun penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 7 orang, sehingga total sembuh di Sumsel sebanyak 36 orang.

"Sementara yang meninggal dunia tetap 4 orang. Kita sama-sama berdoa, jumlah ini tidak bertambah," kaya Yusri.

Sementara itu, sebanyak 37 orang dalam pemantauan (ODP) menjalani karantina di rumah sehat Covid-19 di wisma atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Sekretaris Gugus Tugas Unit Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet JSC, Aufa Syahrizal mengatakan, 37 ODP terdiri dari 19 pria dan 18 wanita, sebagian besar telah mengikuti rapid test.

"Hasil rapid test pertama, ada yang positif maupun negatif Covid-19. Ada juga yang dua kali rapid test dan hasilnya negatif," kata Aufa kepada TribunSumsel.com, Ahad (3/5/2020).

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved