Breaking News:

Seorang Warga Lembak Muaraenim Ditembak Tim Gurita Polres Prabumulih, Diduga Spesialis Bongkar Rumah

Seorang warga asal Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, meringis kesakitan terkena tembakan dari Tim Gurita Polres Prabumulih.

handout
Seorang tersangka bongkar rumah yang ditangkap Polres Prabumlih. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Seorang warga asal Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, meringis kesakitan terkena tembakan dari Tim Gurita Polres Prabumulih.

Pria tersebut diketahui salah satu spesialis bongkar rumah yang terpaksa ditembak lantaran berusaha melarikan diri saat ditangkap petugas.

Pelaku diringkus polisi di tempat persembunyiannya di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Prabumulih, pada Kamis (30/4/2020) dini hari.

Agar Bisa Pulang Kampung, Pria Ini Punya Cara Cerdik, Nekat Beli 25 Ton Bawang Biar Disangka Ini!

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 buah Tedmond, 1 buah handphone merk Mito, 1 buah roly, 1 tang pemotong besi, 1 buah laptop merk Acer, 1 buah mesin Gerinda, dan 1 buah gitar.

Diringkusnya tersangka ini bermula dari laporan seorang warga Dusun IV Pangkul Cambai Kota Prabumulih dengan nomor LP/B/96/IV/SUMSEL/RES PBM pada 29 April 2020 ke SPKT Polres Prabumulih.

Dalam laporannya itu, korban mengaku jika rumah dan gudang yang merupakan tempat menyimpan barang-barang berharga dibobol maling dan sejumlah barang berharga raib dicuri.

Mendapat laporan itu, Tim Gurita Polres Prabumulih langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas pelaku serta letak persembunyian pelaku.

Petugas lalu bergerak ke tempat persembunyian pelaku yang berada di Desa Pangkul Kecamatan Cambai.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku menyesali perbuatannya dan melakukan perbuatan lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

Bek Sriwijaya FC Pilih Latihan di Dalam Rumah Selama Ramadhan, Terutama saat Hujan

"Saya bongkar gudang dan ambil barang-barang, sebagian telah saya jualkan untuk kebutuhan sehari-hari," ungkap pelaku ketika diintrogasi petugas kepolisian.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman ketika diwawancarai membenarkan telah meringkus satu tersangka kasus curat.

"Pelaku telah kami amankan. Tersangka terpaksa kita tembak di kaki kirinya karena kabur dan berusaha melawan petugas, tembakan peringatan tidak diindahkan pelaku," tegas Kasat Reskrim seraya mengatakan pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved