Terus Bertambah, Jumlah Pasien Sembuh di Palembang Hingga 29 April 2020 16 Orang

Jumlah pasien Virus Corona atau Covid-19 di Palembang yang sembuh terus bertambah. Terhitung pada 29 April 2020 jumlah pasien positif Covid-19

Penulis: Rahmaliyah | Editor: adi kurniawan
Tribunnews.com
Virus Corona (Ilustrasi) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jumlah pasien Virus Corona atau Covid-19 di Palembang yang sembuh terus bertambah.

Terhitung pada 29 April 2020 jumlah pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh sudah mencapai 16 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dr Ayus Astoni, melalui Juru Bicara Dinkes Yudhi Setiawan mengatakan penambahan jumlah pasien yang sembuh tak terlepas dari penanganan dari tim medis serta semangat dari pasien yang selalu berpikir positif untuk sembuh.

"Meskipun ada penambahan pasien positif tetapi jumlah yang sembuh cukup banyak. Seluruh masyarakat kita harap juga berpikir positif dan semangat," jelasnya, Rabu (29/4/2020).

Berdasarkan data, total pemantauan di Palembang mencapai 1.746 orang sejak 1 Februari hingga 29 April.

Dari jumlah tersebut, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 85 orang, yang sedang dalam perawatan sebanyak 67 orang.

Sedangkan, jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasa (PDP) sebanyak 94 orang, orang dalam pemeriksaan 51 orang dan terkonfirmasi negatif sebanyak 43 orang.

Tol Simpang Indralaya-Muaraenim Ditargetkan Selesai Oktober 2021

Kembali Bergulir, Final Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi Digelar Oktober Mendatang

Pria Berkulit Putih Ini Dilaporkan Sering Transaksi Sabu di Jalan Ayek Putih Rumah Tumbuh Muaraenim

Jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1567, dari jumlah itu 436 diantaranya telah selesai pemantauan dan dinyatakan sehat.

"Berdasarkan data hingga hari ini yang terkonfirmasi positif 85 orang, dirawat 67 orang, sembuh 16 orang dan meninggal 1 orang," katanya.

Sementara, untuk data sebaran kasus positif Covid-19 di Palembang berasal dari Kecamatan Kalidoni dengan total kasus sebanyak 15 orang terkonfirmasi positif. "13 orang dirawat namun dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh," ujarnya

Pihaknya juga mengatakan, masyarakat diharapkan tidak perlu panik dan mengucilkan pasien positif Covid-19. Selama tetap menerapkan Social Distancing serta menjaga pola hidup sehat dan rutin cuci tangan pakai sabun di air mengalir.

"Diharapkan masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari penularan dengan mengurangi aktifitas di luar rumah yang tidak mendesak dan selalu memakai masker jika aktivitas keluar rumah," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved