Virus Corona di Sumsel

UPDATE Virus Corona di Sumsel- Warga Komplek Liverpool Jakabaring Semprot Disinfektan Secara Mandiri

penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19) meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya untuk mencegah Covid-19.

SRIPOKU.COM/Odi Aria Saputra
PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Warga Komplek Liverpool II, Kelurahan Jakabaring Selatan Sumsel, bersama petugas kelurahan, UPTD Puskesmas Banyuasin dan petugas Damkar, melakukan penyemprotan cairan disenfektan secara mandiri, Minggu (29/3/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masifnya penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19) meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya untuk mencegah Covid-19.

Di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungan dan rumah warga serta fasilitas umum, seperti masjid.

Seperti yang dilakukan warga Komplek Perumahan Liverpool II, RT 007, RW 002, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin Sumsel.

Para warga tersebut secara swadaya membeli cairan disinfektan dari pembersih lantai Wifol yang dicampur dengan air, kemudian melakukan penyemprotan di seluruh lingkungan perumahan.

Kegiatan warga ini mendapat apresiasi serta dukungan dari pihak Kelurahan Jakabaring Selatan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Jakabaring Selatan, dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyuasin.

Bahkan, menggunakan satu mobil kebakaran/Blanwir, sejumlah petugas membantu warga menyemprot cairan disinfektan di seluruh rumah warga.

Sekretaris Lurah (Seklur) Jakabaring Selatan Fathur Rahman memberikan apresiasi terhadap kegiatan pencegahan, penularan dan pemutusan mata rantai Covid-19, yang telah mewabah, khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel).

Dia berharap, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tidak selesai hari ini, tapi terus berlanjut demi kesehatan warga Komplek Liverpool II.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk penyemprotan mandiri minimal dua hari sekali. Kemudihan patuhi imbauan gubernur, bupati, pihak kementerian dan maklumat Kapolri. Untuk para tetua di perumahan Liverpool II untuk mengayomi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," kata Fathur Rahman.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved