Virus Corona di Sumsel

Mawardi Yahya : Inginkan ODP Covid-19 di Sumsel Nyaman Berada di Wisma Atlet Jakabaring Palembang

Ketua ODP Center Corona, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Minggu (29/3) siang kembali datang ke Wisma Atlet Jakabaring, untuk memastikan persiapan

Dok. Pemprov Sumsel
Ketua ODP Center Corona, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Minggu (29/3) siang beserta rombongan kembali datang ke Wisma Atlet Jakabaring, Kota Palembang, Provinsi Sumsel, Indonesia untuk melakukan pengecekan ulang. 

Palembang - Sehari setelah ditunjuk menjadi Ketua ODP Center Corona, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Minggu (29/3) siang kembali datang ke Wisma Atlet Jakabaring, Kota Palembang, Provinsi Sumsel, Indonesia untuk melakukan pengecekan ulang.

Saat pengecekan ODP Center Corona Wagub tampak didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nurainy, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yusuf Ahmad, serta Kepala Dinas Pariwisata Sumsel Aufa Syarkowi dan Dirut PT JSC Meina Fatriani Paloh untuk memastikan kesiapan tempat ODP Cirus Corona di Sumsel.

Tak hanya kamar di Wisma Atlet yang jadi tempat ODP Center Corona, Wagub juga tampak mengecek jalur evakuasi pasien di depan pintu masuk Poliklinik di kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Dengan menggunakan golf car, Wagub juga terlihat mengecek tower yang akan digunakan sebagai lokasi karantina ODP Covid-19 di Sumsel, dengan total 340 kamar dan daya tampung 1.000 orang untuk tangani kasus Virus Corona di Sumsel

"Nantikan mereka kalau sudah discreening dan memang benar ODP akan diisolasi disini, nah kita upayakan mereka ini tetap nyaman dan tidak terasing disini, intinya kita ingin memanusiakan manusia dalam menangani para pasien Virus Corona di Sumsel," tegas Mawardi.

Sebelumnya Mawardi mengatakan meski masih berstatus ODP, penanganan pasien ini mesti sesuai protapnya agar penyebaran Covid-19 di Sumsel dapat diminimalisir.

Dalam pelaksanaan operasional ODP Center Ia juga berencana akan melibatkan TNI dan Polri. 

"Pengamanan juga melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan pihak keamanan lainnya. Jadi tempat ini memang betul-betul ketat. Hal ini untuk keamanan bersama," beber.

Pulang Kampung, Dua Warga Desa Gumai Diminta Lakukan Isolasi Mandiri Terkait Covid 19

Herman Deru Himbau Warga yang Merantau Jangan Balek Dulu Guna Cegah Virus Corona di Sumsel

Cegah Virus Corona di Sumsel, Khususnya di Muratara Wabup Rela Turun Tangan Semprotkan Disinfektan

"Yang pasti kita harus action sekarang. Saat ini pencegahan meluasnya wabah ini masih memungkinkan untuk dilakukan," pungkasnya.

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved