Virus Corona di Muratara

Cegah Virus Corona di Sumsel, Khususnya di Muratara Wabup Rela Turun Tangan Semprotkan Disinfektan

Guna mencegah pandemi Virus Corona di Muratara Wakil Bupati Muratara Devi Suhartoni melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat

Tribunsumsel/Rahmad Aizullah
Wakil Bupati Muratara Devi Suhartoni melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, Minggu (29/3/2020), untuk mencegah masuknya Virus Corona di Muratara. 

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Guna mencegah pandemi Virus Corona di Muratara, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia, Wakil Bupati Muratara Devi Suhartoni melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, Minggu (29/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan antisipasi Virus Corona di Muratara serta Virus Corona di Sumsel, pihaknya meyisir rumah-rumah warga, masjid, sekolah, SPBU, hingga warung dan rumah makan yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Devi Suhartoni menyatakan, kegiatan ini bagian dari upaya pemerintah Muratara dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona di Sumsel, khususnya dikabupaten Muratara.

"Virus Corona saat ini sudah mewabah di beberapa daerah di Indonesia, nah Virus Corona di Muratara harus antisipasi, kita semua harus tanggap, harus peduli," katanya.

Bupati Musirawas: Pendatang & Warga Pulang Kampung Harus Didata, Diperiksa Sesuai SOP Covid-19

Tercatat Ada 28 ODP, 3 PDP, 5 Sehat, OKU Selatan Siapkan 21 Ruangan Isolasi

UPDATE Virus Corona di Sumsel- Warga Komplek Liverpool Jakabaring Semprot Disinfektan Secara Mandiri

Wakil Ketua Bidang Perekonomian Kreatif (BPEK) DPD PDI Perjuangan Sumsel ini mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Saya sebagai kader PDI Perjuangan dan selaku petugas partai yang saat ini menjadi Wakil Bupati Muratara patuh dengan instruksi atasan. Ini juga untuk kemaslahatan masyarakat," katanya.

Sehari sebelumnya, istri Wabup Muratara Rita Suryani Suhartoni juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari PDI Perjuangan ini peduli dengan kondisi Indonesia saat ini yang tengah dilanda wabah Covid-19.

"Kita semua pastinya tidak menginginkan adanya virus ini, jangan sampai ini masuk ke kabupaten kita. Kita semua harus berbuat untuk mencegah," kata Rita Suryani.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sumsel ini mengajak seluruh masyarakat Muratara untuk tanggap dan peduli terhadap mewabahnya virus corona.

"Jangan kita seolah tidak peduli, virus ini sangat berbahaya. Saya mengajak seluruh masyarakat Muratara, ayo kita bersama-sama melawan pandemi corona ini," ajaknya.

Salah satu Ketua RT di Kelurahan Muara Rupit, Saud mengatakan, warga di RT-nya sangat berterima kasih dengan adanya penyemprotan disinfektan ini.

"Warga kami ini kan takut dengan adanya wabah virus corona ini. Jadi dengan adanya penyemprotan ini bisa membuat warga tenang dan tidak panik," katanya.

Apalagi menurut dia, virus corona yang tengah mewabah di beberapa wilayah di Indonesia saat ini sangat berbahaya dan bisa menyebar kemana saja.

"Artinya dengan adanya penyemprotan ini pemerintah kita peduli dengan masyarakat. Tentu masyarakat senang, karena mencegah itu lebih baik," ujarnya.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved