Berita Muba

Manajemen Muba Babel United Berikan Gaji Pemain Full Maret, Bulan April Seterusnya Masih Dikaji

Manajemen Muba Babel United bakal memberikan gaji pemain, pelatih, ofisial tim sebesar 25 persen dari nilai kontrak.

SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Achmad Haris, Manajer Muba Babel United. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna mempertimbangkan kebutuhan jelang bulan puasa dan lebaran, manajemen Muba Babel United bakal memberikan gaji pemain, pelatih, ofisial tim sebesar 25 persen dari nilai kontrak.

Manajer Muba Babel United, Achmad Haris membenarkan telah mendapat informasi Surat Keputusan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bernomor SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 ini menimbang arahan Presiden Jokowi, Maklumat Kapolri, Surat Keputusan BNPB tentang perpanjangan status darurat bencana wabah Virus Corona.

Juga mempertimbangkan masukan dan saran dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), serta klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

"Pada saat itu juga kami manajemen atas arahan Bapak Bupati Muba DR. H. Dodi Reza Alex selaku chairman MBU dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengambil kebijakan.

Kebijakan kita untuk kelangsungan hidup pemain, pelatih, ofisial kita menyatakan untuk memberikan 25 persen dari nilai kontrak.

Kita mengambil batas maksimal. Karena kita pikirkan mereka mau menghadapi puasa, lebaran. Anak bini mereka kita pikirkan," ungkap Achmad Haris, Minggu (29/3/2020).

Untuk diketahui kata Haris,  bulan Maret tim MBU sudah diberikan gaji full yang diberikan satu hari sebelum hari pertandingan artinya tanggal 14 Maret lalu.

"Dan satu jam setelah kemenangan lawan Persikat Tegal, kita langsung kasihkan bonus. Alhamdulillah Tim Pelatih di bawah kepemimpinan Bambang Nurdiansyah mengapresiasi sampai bilang, Manajemen kayak gini yang kita idamkan," kata Haris menirukan ucapan Banur yang sangat respek dengan manajemen.

Sesuai dengan arahan dari PSSI untuk gaji bulan April dan Mei bakal digaji 25 persen. Dan ini berkemungkinan berlaku sampai 29 Mei.

"Kalau situasional akan diperpanjang sampai kita lihat keputusan PSSI dan PT LIB apabila memang pasti Juli berjalan lagi kompetisi. Kita sampai Juni. Akan tetapi jika ternyata kompetisi dihentikan atau bubar, otomotis dengan sangat terpaksa dan berat hati kita akan mengikuti untuk memutuskan kontrak," tegas Haris.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved