Virus Corona

Putuskan Rantai Penyebaran Virus Corona, Kodim 0404/Muaraenim Gunakan Sterilisasi Box

setiap tamu yang masuk ke markas Kodim 0404/Muaraenim harus cuci tangan dan melalui sterilisasi box, sebagai antisipasi wabah Corona.

Putuskan Rantai Penyebaran Virus Corona, Kodim 0404/Muaraenim Gunakan Sterilisasi Box
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Untuk mengantisipasi atau memutus rantai virus Corona (covid 19), Kodim 0404/Muaraenim menyiapkan sterilisasi box yakni kipas uap yang berisikan cairan disinfektan bagi pengunjung di Makodim 0404/Muaraenim, Kamis (26/3). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Untuk mengantisipasi atau memutus rantai virus Corona (covid-19), Kodim 0404/Muaraenim menyiapkan sterilisasi box, disinfektan dan pemeriksaan thermo scan bagi pengunjung dan masyarakat Muaraenim di Makodim 0404/Muaraenim, Kamis (26/3/2020).

Menurut Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Syafuddin, setiap tamu yang masuk ke markas Kodim 0404/Muaraenim harus melalui sterilisasi box, yang gunanya sebagai antisipasi wabah Corona.

Fungsi dari sentralisasi tersebut berguna untuk mengantisipasi atau memutuskan rantai virus Corona (covid-19).

Kemudian, ada tahapan lain yang harus dilalui setiap pengunjung yaitu pemeriksaan panas tubuh dengan thermometer dan mencuci tangan baru masuk kedalam sterilisasi box tersebut sehingga para pengunjung di Makodim 0404/Muaraenim benar-benar aman dan steril.

Pencuri Ponsel di IT I Palembang Tersungkur ke Tanah Setelah Sebutir Peluru Menembus Kakinya

Cerita Guru di Muratara, Telepon Orangtua Siswa, untuk Pastikan Muridnya Belajar di Rumah

2 Oknum Polres OKU Selatan Kedapatan Memiliki Sabu di Lampung Utara, Ternyata Memang Bermasalah

Sebelumnya, lanjut Letkol inf Syafruddin, pihaknya bersama stake holder, juga telah melakukan sosialisasi tentang bahaya dan penanganan Corona dari tingkat Kabupaten hingga ke desa-desa.

Kemudian, melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman, kantor, tempat publik, stasiun, terminal dan lain-lain, serta menyiapkan hand sanitizer di setiap ruangan di Makodim 0404/Muaraenim.

"Corona ini musuh yang tidak terlihat, jadi kita harus waspada dan melakukan pencegahan semaksimal mungkin," ujar Dandim.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved