Breaking News:

Pemkab Muba Segera Melakukan Rapid Tes Mandiri Secara Random bagi Warganya Cegah Covid-19 ke Muba

Pemkab Muba Segera Melakukan Rapid Tes Mandiri Secara Random bagi Warga Muba untuk mencegah masuknya Virus Corona ke Muba

Humas Pemkab Musi Banyuasin
Pemkab Muba Segera Melakukan Rapid Tes Mandiri Secara Random bagi Warga Muba 

Pemkab Muba Segera Melakukan Rapid Tes Mandiri Secara Random bagi Warganya Cegah Covid-19 ke Muba

PALEMBANG - Kesiapsiagaan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Indonesia, dalam antisipasi penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona sangat all out, dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin, OPD di lingkungan Pemkab Muba pro aktif dalam memberikan edukasi kepada warga Bumi Serasan Sekate hingga ke kawasan pelosok dengan melibatkan Forkopimda, Ormas, dan Organisasi Kepemudaan.

Tidak hanya itu, bahkan Rencana Jumat (27/3/2020) nanti di saat daerah lain di Indonesia terutama Sumsel belum melaksanakan ravid tes Covid-19, justru TIM Medis Sesuai Arahan Bupati Muba Dodi Reza akan melaksanakan ravid test Covid-19 secara gratis untuk warga Muba Sesuai Tindaklanjut dan Arahan Bapak Mendagri Tito Karnavian Ujarnya

"Kita sudah siapkan anggaran Rp6,1 Miliar dan salah peruntukan dana tersebut untuk membeli peralatan seribu ravid tes ini yang akan dilaksanakan di Muba dan mulai 27 Maret nanti," ungkap Dodi Reza usai mengikuti Rapat Kesiapsiagaan Penanganan COVID-19 dengan Mendagri Prof Tito Karnavian PhD di Griya Agung, Sabtu (21/3/2020).

Bandara SMB II Palembang Terapkan Social Distancing, Pasang Label Pembatas Jarak

VIDEO : Begini Reaksi Najwa Shihab Saat Tahu Wajahnya Terlukis di Badan Mobil Truk

Cegah Virus Corona, Setiap Kali Sandar Kapal Penyeberangan di Palembang Disemprot Disinfektan

Dikatakan, pelaksanaan ravid test tersebut akan dilakukan secara random kepada warga Muba di setiap Kecamatan. "Nanti petugas medis dari Muba yang akan mendata, yang jelas ravid tes ini dilakukan supaya virus berbahaya ini tidak masuk ke wilayah Muba," tegasnya lagi.

Lanjut Dodi, meski Pemerintah pusat sudah mengalokasikan peralatan ravid tes namun Pemkab Muba akan lebih memaksimalkan pencegahan antisipasi penyebaran virus corona agar tidak menyebar di Muba.

"Ya, kan saat ini yang dari Pemerintah pusat masih menunggu, prinsipnya kan kita harus sigap dalam pencegahan," terangnya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini juga menambahkan, saat ini dalam upaya pencegahan virus corona, Pemkab Muba meniadakan seluruh kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

"Sosialisasi dan edukasi terus berjalan, OPD dan elemen lainnya terus pro aktif di Muba. Bahkan, fasilitas kebutuhan hand sanitizer dan tempat cuci tangan kita siapkan di setiap titik-titik Ruang Publik di wilayah Muba," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Prof Tito Karnavian PhD mengapresiasi upaya Pemkab Muba yang sangat sigap dan pro aktif dalam upaya pencegahan dan kesiapsiagaan penyebaran virus corona.

"Langkah cepat dan pro akfif tersebut sangatlah tepat. Saya berharap agar semua Kepala Daerah benar-benar serius dalam pencegahan virus corona ini," imbuhnya.

Mantan Kapolri ini menambahkan, dirinya meminta agar setiap daerah terus memberikan edukasi kepada warga untuk antisipasi dan menunda semua kegiatan yang bersifat menimbulkan kerumunan massa. "Ini demi kebaikan bersama, Alhamdulillah Sumsel zero yang positif terkena wabah virus corona, mari kita jaga bersama ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan menghadiri Rapat Kesiapsiagaan Penanganan COVID-19 dengan Mendagri Prof Tito Karnavian PhD tersebut Bupati Muba Dr Dodi Reza turut didampingi Sekda Muba Drs Apriyadi MSi, Plt Kepala BPBD Muba Indita Purnama, Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah, dan Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.

Editor: adi kurniawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved