Human Interest Story

Cerita Pasien Sembuh dari Virus Corona, Selama Seminggu Nangis Melulu

Karena penyebaran informasi yang tidak akurat yang dilakukan oleh berbagai pihak tidak bertanggung jawab itu sangat mengganggu psikis

TRIBUNNEWS
Dinyatakan telah sembuh pasien virus corona (Covid-19) nomor 01, 02, dan 03. Senin (16/3/2020), ketiga pasien yang sembuh ini dihadirkan dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. 

Dinyatakan telah sembuh pasien virus corona (Covid-19) nomor 01, 02, dan 03. Senin (16/3/2020), ketiga pasien yang sembuh ini dihadirkan dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Mengimbau agar masyarakat dan media dapat memberikan informasi yang akurat terkait Covid-19, satu di antara pasien sembuh itu.

Pasalnya, hal itu dapat menganggu mental para pasien positif Covid-19 yang tengah menjalankan perawatan di rumah sakit.

"Saya ingin mengimbau masyarakat dan media yang berada di luar untuk dapat mendukung secara moral kepada pasien yang berada di rumah sakit," ujarnya dilansir live streaming KompasTV, Senin (16/3/2020).

"Karena penyebaran informasi yang tidak akurat yang dilakukan oleh berbagai pihak tidak bertanggung jawab itu sangat mengganggu psikis kami di dalam," imbuhnya.

Ia juga menyinggung terkait identitas ibunya dan dirinya yang sempat bocor di masyarakat.

"Saya saat diisolasi selama seminggu itu nangis terus, karena saya tahu terkait beberapa media dan orang-orang yang menyebarkan mengenai saya dan ibu saya," ujarnya.

"Mereka menyerang profesi kami sebagai penari, penggiat seni dan pejuang budaya yang salama hidup kami selalu berbuat apapun yang kami bisa untuk Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar orang-orang di luar tidak menghakimi pasien positif Covid-19 dengan stigma negatif.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto memastikan kesembuhan bagi pasien no 01,02,dan 03 saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Senin (16/3). Dari hasil pemeriksaan laboratorium dua kali berturut-turut, ketiganya dinyatakan negatif dari virus corona.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved