Berita Muratara

Kawanan Pencuri Sawit di Muratara Sumsel Loncat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, 1 Orang Tertangkap

Saat digrebek keempat pelaku langsung berusaha kabur dengan melompat ke dalam sungai, namun aggota berhasil mengamankan satu orang.

Tribunsumsel.com/Rahmat Aizullah
Satu tersangka pencuri buah kelapa sawit, TS ditangkap anggota Polsek Nibung Resor Musirawas Sumsel. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Seorang petani inisial TS (29) adalah satu dari empat kawanan pencuri buah kelapa sawit yang berhasil ditangkap polisi.

Warga Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara (Musi Rawas Utara) ini diringkus polisi karena kedapatan mencuri buah sawit di perkebunan milik perusahaan.

Saat menjalankan aksinya tersangka TS tidak sendirian, ia bersama empat rekannya yang masih dalam pengejaran petugas dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Satu tersangka yang berhasil kami tangkap, yaitu TS. Sedangkan tiga tersangka lainnya DPO, yakni AL, NT dan TP," kata Kapolsek Nibung AKP Denhar, Selasa (10/3/2020).

Kapolsek menyebutkan, empat tersangka mencuri buah sawit milik perusahaan di Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Aksi pencurian itu diketahui berawal ketika satpam perusahaan bernama David dan Lisdiyono sedang melakukan patroli rutin.

Tiba-tiba dua satpam itu melihat ada lampu senter sebanyak empat buah menyala di dalam kebun dan saat didekati ternyata orang mencuri buah sawit.

Meski Tertembak Kakinya, Bandar Narkoba Hendri Berhasil Melarikan Diri dari Polisi, Ini Penyebabnya

Tidak Mengeindahkan Larangan Ibunya, Yuliana Tenggelam di Sungai Musi Desa Beruge Babat Toman Muba

Pelaku Bobol Rumah di Palembang ini Ditangkap Polisi saat Sedang Tidur,Kini Susul Temannya Masuk Bui

"Empat tersangka ini mencuri buah sawit secara langsung di batang pohon sawitnya menggunakan alat egrek," ujar Kapolsek.

Setelah melihat aksi pencurian itu, kedua satpam kembali ke pos pengamanan untuk memberi tahu kepada pimpinannya agar melaporkan ke polisi.

Tak lama kemudian, anggota Polsek Nibung dibantu beberapa satpam perusahaan datang ke lokasi untuk menangkap para pelaku.

Sampai di TKP petugas langsung melakukan penggerebekan terhadap para pelaku yang saat itu sedang beristirahat di pinggir sungai.

Saat digrebek keempat pelaku langsung berusaha kabur dengan Meloncat ke Sungai, namun aggota berhasil mengamankan satu orang.

Di hadapan petugas, satu tersangka yang berhasil ditangkap yakni inisial TS mengaku terpaksa mencuri buah sawit karena kebutuhan ekonomi.

"Apapun alasannya, yang namanya mencuri itu tidak boleh, melanggar hukum, masih banyak pekerjaan yang halal," ujar Kapolsek. (cr14)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved