Berita Musi Banyuasin

Tidak Mengindahkan Larangan Ibunya, Yuliana Tenggelam di Sungai Musi Desa Beruge Babat Toman Muba

Yuliana (23) warga jalan Depati Saleh Desa Beruge Kecamatan Babat Toman Musi Banyuasin tenggelam di Sungai Musi dekat Jembatan Desa Beruge Muba.

SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Tim BPBD Muba ketika mengevakuasi jasad Yuliana untuk disemayamkan di rumah duka. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Akibat tidak menghiraukan peringatan ibunya yang melarang mandi di sungai, Yuliana (23) warga jalan Depati Saleh Desa Beruge  Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin tenggelam di sungai.

Musibah yang menyebabkan Yuliana meninggal dunia ini terjadi di Sungai Musi Desa Beruge dekat jembatan Beruge Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Senin (9/3/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ibu korban, Siti Cik Maya mengatakan, kronologis kejadian sendiri bermula saat itu korban berniat ingin mandi ke sungai Musi.

"Namun sudah saya tegur agar jangan mandi ke sungai dan anak saya tetap tidak menghiraukan peringatan tersebut sehingga lanjut untuk mandi," ujarnya.

Pada saat ke tempat pemandian itulah korban terpeleset dan langsung tenggelam. Siti dan keluarga pun langsung melaporkan anaknya yang hanyut terbawa arus sungai sekira pukul 16.30 WIB kepada tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba.

Pemilik Senpi di Muaradua ini saat Digeledah Ditemukan Sabu, Diringkus di Rumah Kontrakan

Upaya Pencegahan Virus Corona, LRT Disemprot Pakai Disinfektan, Setiap Stasiun Ada Layanan Kesehatan

Benda Paling Banyak Berkuman yang Disentuh Tiap Hari

"Saya sedih, kenapa kejadian ini harus menimpa putri kami. Apalagi kejadiannya cukup cepat dan memang pada hari itu firasat saya sudah tidak enak. Makanya saya larang dia mandi ke sungai," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Muba, Indita Purnama mengatakan pihaknya juga sudah mendapat laporan dari warga bahwa adanya orang tenggelam di dekat jembatan Beruge.

"Upaya yang dilakukan antara lain bekerjasama dengan tim yang terdiri dari BPBD Muba, TNI KODIM 0401, POLRES Muba, Tagana Dinsos Muba dan PMI Muba. Semua tim langsung menuju ke lokasi kejadian," terangnya.

Langsung saja sore itu tim bersama-sama melakukan penyisiran menggunakan perahu di lokasi kejadian sampai melakukan penyelaman.

"Korban ditemukan tim dan warga pada Selasa (10/3) pukul 14.30 WIB di Desa Muare Punjung Kecamatan Babat Toman dalam radius ditemukan kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian dalam posisi tertelungkup,”jelasnya.

Usai ditemukan jenazah pun diangkat dan langsung dievakuasi ke rumah duka. "Kami mengimbau kepada masyarakat yang bermukim di area pinggir sungai agar waspada. Untuk sementara hindari dulu mandi di sungai apalagi jika arus deras dan musim hujan seperti saat ini," ujarnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved