Berita Prabumulih

Rumah Wawako Prabumulih Terbengkalai Belasan Tahun tak Dihuni, Berada di Tengah Hutan

Salah satunya rumah dinas khusus Wakil Walikota Prabumulih di kawasan Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara yang tak terawat dan terbengkala

SRIPOKU.COM / Edison
Kondisi rumah dinas Wawako Prabumulih tidak terawat 

Rumah Wawako Prabumulih Terbengkalai Belasan Tahun tak Dihuni,
Berada di Tengah Hutan 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Bangunan dan gedung milik Pemerintah di kota Prabumulih terbengkalai dan tidak terawat.

Salah satunya rumah dinas khusus Wakil Walikota Prabumulih di kawasan Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara yang tak terawat dan terbengkalai.

Rumah dinas tersebut berada di tengah hutan yang sepi dan jauh dari perkampungan serta keramaian, kondisi itu membuat beberapa pejabat Wakil Walikota tak pernah menempati.

Pantauan Tribun Sumsel, seluruh halaman rumah yang terletak di samping pos polisi Polsek Barat tersebut penuh ditumbuhi rumput setinggi satu meter bahkan lebih.

Tidak hanya itu, kondisi bangunan rumah sudah terlihat kusam dimana cat telah mengelupas dan berwarna hitam, bahkan kayu-kayu kusen dan pintu telah hilang.

Untuk masuk ke halaman rumah dinas itu sendiri sangat sulit dan tidak bisa lantaran rumput yang sudah tinggi dan memenuhi seluruh bagian rumah.

Menurut warga yang dibincangi ketika melintas, rumah sudah hampir sepuluh tahun lebih tidak ditunggu dan tidak pernah ada perbaikan.

"Rumah itu ditempati dan dibangun saat Garen menjadi walikota Prabumulih, setelah itu hampir belasan tahun tidak ditempati. Terbengkalai, tidak terawat dan seperti rumah hantu," ungkap Herman, warga Kecamatan Prabumulih Utara ketika dibincangi, akhir pekan kemarin.

Pria di Tangga Buntung Palembang Ini tak Berkutik, Kepergok Tim Hunter Sembunyikan Pedang 40 CM

 

Simpan Pedang di Plafon Warung, Warga Gandus Palembang Diamankan Tim Hunter Polrestabes Palembang

Herman menuturkan, pihaknya selaku warga sangat menyesalkan bangunan tersebut terbengkalai padahal dibangun menggunakan dana dari rakyat yang tidak sedikit namun miliaran.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved