Warga Palembang Diisolasi di RSMH

RSMH Kirim Spesimen Suspect Virus Corona ke Dinkes Sumsel,Didiagnosa Infeksi Saluran Pernafasan

Rumah Sakit Muhamad Hoesin (RSMH) Palembang, mengirimkan spesimen suspect Virus Corona ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, untuk dilakukan uji labor

RSMH Kirim Spesimen Suspect Virus Corona ke Dinkes Sumsel,Didiagnosa Infeksi Saluran Pernafasan
SRIPOKU.COM / Anton
Ilustrasi Virus Corona 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Rumah Sakit Muhamad Hoesin (RSMH) Palembang, 

mengirimkan spesimen suspect Virus Corona ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, untuk dilakukan uji laboratorium Litbangkes.

dr. Zubaidah, Sp.P MARS Plh Direktur Utama RSMH mengatakan, pasien tersebut sedang menjalani masa observasi di RSMH dengan diagnosa mengidap infeksi saluran pernapasan akut dengan nama Fenominia.

"Saat ini masih kami koordinasi dengan dinkes Sumsel, kasus ini belum pasti virus corona, litbangkes sedang menunggu hasil," ujarnya, Selasa (18/2/2020) saat mengelar konferensi pers di RSMH Palembang.

Pasien TH dari rujukan RS Charitas tersebut menjalani observasi di ruang borang dengan penanganan khusus sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Suasana ruang borang masih lengang, tidak ada tanpa kerabat atau keluarga yang menunggu di luar ruangan, pintu ruangan terkunci, hanya jendela luar berlapis besi yang terbuka dan nampak sejumlah petugas berseragam putih dan kuning beraktivitas di dalam ruangan tersebut.

Tim RSMH Palembang memberikan keterangan pers mengenai kondisi pasien TH yang diduga terkena virus corona, Selasa (18/2/2020)
Tim RSMH Palembang memberikan keterangan pers mengenai kondisi pasien TH yang diduga terkena virus corona, Selasa (18/2/2020) (SRIPOKU.COM / Maya Citra Rosa)

TH Pasien yang diduga terkena Virus Corona di RSMH Palembang, masih menjalani masa observasi di rumah sakit.

TH diagnosa mengidap infeksi saluran pernapasan akut dengan nama Fenominia.

Menurut dr. Zen Ahmad, Sp. PD , KP ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging, mengatakan, pasien mendapat gejala sakit demam, batuk dan pernapasan akut saat berada di Malaysia,

Namun Malaysia y bukan negara endemik virus corona dari WHO.

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved