Warga Palembang Diisolasi di RSMH

Terkuak Dugaan Penyakit yang Diderita Pasien di Ruang Isolasi RSMH karena Sempat Diduga Corona

Seorang pasien berinisial TH memperlihatkan gejala seperti Virus Corona sehingga kini menjalani perawatan di ruang isolasi RSMH Palembang.

Terkuak Dugaan Penyakit yang Diderita Pasien di Ruang Isolasi RSMH karena Sempat Diduga Corona
https://edition.cnn.com/
Terkuak Penyakit Sebenarnya yang Diderita Pasien di Ruang Isolasi RSMH karena Diduga Suspect Corona 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang pasien berinisial TH memperlihatkan gejala seperti Virus Corona sehingga kini menjalani perawatan di ruang isolasi RSMH Palembang Selasa (18/2/2020).

Informasi yang didapat sripoku.com dari bandara Sultan Machmud Badaruddin II Palembang, pasien tersebut sudah pernah menjalani pemeriksaan antisipasi Virus Corona begitu tiba di Palembang beberapa hari yang lalu.

Ia pun sudah melewati tahap pemeriksaan sesuai prosedur Virus Corona karena datang dari salah satu negara dimana warganya sudah ada yang terjangkit Virus Corona, yakni Malaysia.

Dari pemeriksaan itu, tidak ada tanda-tanda pasien yang saat ini sedang berada di ruang isolasi RSMH Palembang itu memperlihatkan gejala Virus Corona atau sudah terjangkit Virus Corona.

Bacaan Niat & Tata Cara Sholat Dzuhur, serta Doa Salat Sunnah Rawatib, Wirid & Dzikir Sesudah Salat

"Sudah kita lakukan sesuai prosedur penanganan dan identifikasi dugaan Virus Corona. Dan, tidak ada mengarah ke suspect Virus Corona," kata Koordinator dokter KKP Palembang di bandara Sultan Machmud Badaruddin II Palembang, Dr F hidayat.

Informasi yang didapat sripoku.com dari sumber lain, pasien ini diketahui diduga menderita penyakit jantung dan dikabarkan sedang menjalani pengobatan di Malaysia.

Hanya saja, beberapa saat setelah di Palembang, pasien ini menderita batuk sehingga menjalani perawatan di rumah sakit.

Ditengarai, karena diketahui ada catatan pernah ke Malaysia, pasien ini diduga ada gejala Virus Corona sehingga dilakukanlah antisipasi awal.

Sampai saat ini, belum ada komentar resmi dari RSMH Palembang terkait kelanjutan pemeriksaan atas pasien tersebut.

Sebelumnya diberitakan, diduga terindikasi COVID-19 atau virus Corona, seorang pria berinisial TH menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan.

Halaman
12
Penulis: anisa rahmadani
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved