Berita Prabumulih

Keroyok Tetangganya, Dua IRT dan Satu KK Diamankan di Polsek Prabumulih Barat Kota Prabumulih

Dua IRT dan satu KK diamankan di Polsek Prabumulih Barat Resor Prabumulih Sumsel karena mengeroyok tetangganya sendiri.

Keroyok Tetangganya, Dua IRT dan Satu KK Diamankan di Polsek Prabumulih Barat Kota Prabumulih
Tribunsumsel.com/handout
Tiga pelaku ketika diamankan tim Opsnal Satreskrim Polsek Prabumulih Barat 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Akibat ulahnya mengeroyok tetangga sendiri, tiga dari empat pelaku pengeroyokan dimana dua diantaranya ibu rumah tangga (IRT) berhasil diringkus tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat, Kamis (13/02/2020).

Tiga pelaku diamankan antara lain M Faizal (48), Yuliana (42) dan Sri Rahayu (33), ketiganya merupakan warga Jalan Mayor Iskandar Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Sementara satu pelaku lainnya inisial EK masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Ketiga pelaku diringkus polisi karena melakukan pengeroyokan terhadap teman mereka sendiri yakni Mustika Rini (33) yang merupakan warga Jalan Mangga Baru Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, dua pelaku berikut barang bukti digelandang ke Mapolsek Prabumulih Barat.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun, pengeroyokan dilakukan dua ibu rumah tangga bersama temannya itu terjadi ketika keempat pelaku mendatangi tempat korban dan melakukan pemukulan pada Minggu (20/10/2019) sekira pukul 14.30.

Pengeroyokan sendiri terjadi diduga disebabkan cekcok mulut yang diawali oleh kesalahfahaman antar pelaku dan korban yang masih bertetangga dan masih ada hubungan keluarga tersebut.

Warung Esek-esek Berkedok Warung Kopi di Banyuasin, Sekali Kencan Rp 150 Ribu, 3 Wanita Diamankan

Menginap di Rumah Orangtuanya, Rumah Erni di Sematang Borang Palembang Dibobol Maling

Marak Perampok Incar Mobil Travel, Jajaran Polda Sumsel Cari Solusi Hentikan Jaringan

Usai melakukan pengeroyokan empat pelaku lalu pulang ke kediamannya, sementara korban ditemani keluarga lalu melapor ke Polsek Prabumulih Barat.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan korban lalu melakukan penyelidikan dan mengetahui jika empat pelaku ada di kediamannya masing-masing.

Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat yang mendapat informasi ketiga pelaku di kediamannya lalu melakukan penangkapan.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya dua ibu rumah tangga bersama satu pria diamankan di Polsek Prabumulih Barat.

"Tiga pelaku telah kami amankan dan satu masih buron, dalam kasus ini antara korban dan pelapor sama-sama melapor. Korban melapor ke Polsek Prabumulih Barat dan tiga orang pelaku melapor ke Polres Prabumulih, kita akan lakukan upaya mediasi antara kedua belah pihak," ungkapnya.

Mursal mengatakan, upaya mediasi akan dilakukan juga lantaran antara pelaku dan korban masih keluarga serta bertetangga namun karena ada kesalahfahaman sehingga terjadi pengeroyokan.

"Atas perbuatannya para pelaku dapat dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan bersama-sama dengan hukuman diatas 5 tahun penjara," katanya. (eds)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved