Breaking News:

Rahmat dan Agung Rangking Top Nasional

Lulusan SMA jurusan IPA ini ikut tes dari formasi umum nama posisi yang dipilih pelaksana pemula Polisi Pamong Praja (Pol PP).

SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Ayah dari Rahmat Hidayatullah. 

BATURAJA, SRIPO -- Rahmat Hidayat dan TR Agung Wijaya meraih top rangking nasional tes CPNS di OKU, Rabu (5/2). Panitia sempat menghubungi ponsel keduanya namun tidak aktif.

Koordinator Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) dari BKN, Ilham Ssos MM yang ditemui dilokasi tes di Gedung Narapraja PKPDSM Kabupaten OKU Rabu (5/2/2020) menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari Grup Pansel BKN tentang hasil tes peserta atas nama Rahmat Hidayatullah meraih TOP rangking nasional dengan total nilai 476.

”Sekitar pukul 20.00, kita dapat info dari grup WA ternyata peserta tes CPNS di OKU berhasil meraih Top Rangking Nasional,” kata Ilham.

Nama-nama Peraih Nilai Tertinggi Tes CPNS di Muaraenim, Satu Diantaranya Penyandang Disabilitas

BREAKING NEWS: Passing Grade Seorang Peserta Tes CPNS di OKU Terbesar di Indonesia, Raih Top Ranking

Koordinator Pansel BKN ini mengaku belum berhasil menghubungi Rahmat Hidayat maupun TR Agung Wijaya peraih nilai tertinggi kedua dengan nilai 466 yang tes di sesi 1 hari Selasa (4/2/2020).

Koordinator Panselnas didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Mirdaili SSTP MSi menjelaskan, pada hari ke-9 di Sesi 1 pelaksanaan Tes CPNS di OKU panitia sudah sangat gembira karena peserta tes atas nama TR Agung Wijaya (putera asli OKU) tes di Sesi 1 berhasil meraih nilai 466 dengan rincian (TWK 140, TIU 170 dan TK 156).

Nilai yang diraih oleh Agung ini berhasil memecahkan rekor nasional yang sebelumnya diraih oleh peserta tes CPNS di Kalimantan yang mengantongi nilai 455. Namun setelah malam hari, ternyata hasil tes peserta tes atas nama Rahmat Hidayatullah menembus 476.

Panitia Temukan Peserta Tes CPNS di Lubuklinggau Sedang Hamil Bawa Gunting Sebagai Jimat

Hamil 9 Bulan Ikut Tes CPNS, Dokter Yuli Was-was Jika

Dikesempatan itu pihak pansel menyatakan sudah berkali-kali menghubungi Rahmat dan Agung.

“Anaknyo ketakutan, akhirnyo wong tuonyo yang datang nanyokan apo salah anaknya, sebab sudah pakai celana hitam sepatu rapi” kata Mirdaili.

Menurut Mirdaili, padahal pansel hanya ingin mengambil data dan kiat-kiat sehingga peserta berhasil menembus top ranking nasional. Menurut informasi TR Agung Wijaya kelahiran Ogan Komeirng Ulu 2 Mei beralamat di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Lulusan SMA jurusan IPA ini ikut tes dari formasi umum nama posisi yang dipilih pelaksana pemula Polisi Pamong Praja (Pol PP) memang dikenal anak yang cerdas. Namun sayang awak media tidak berhasil menghubungi Agung

”Nggak mau diwawancarai media dia mba, kata orang tuanya biar fokus dulu menghadapi tes-tes berikutnya,” ujar salah seroang kerabat dekat Agung.

Disisi lain, banyak yang menduga peraih top rangking nasional tes CPNS atas nama Rahmat dan Agung sengaja mematikan HP karena terlau banyak yang menghubungi.

“Mungkin dia pusing,banyak yang nelpon termasuk dari media juga banyak yang mau konfirmasi,” kata warga.

Apalagi ini baru hasil SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) masih banyak tahapan-tahapan tes lainnya yang akan ditempuh. (eni)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved