Berita Ogan Ilir

Datangi Terminal Timbangan 32 Indralaya, Kapolres Ogan Ilir Imbau Masyarakat Jauhi Budaya Bawa Sajam

Datangi Terminal Timbangan 32 Indralaya, Kapolres Ogan Ilir Imbau Masyarakat Jauhi Budaya Bawa Sajam

SRIPOKU.COM/RESHA
Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi didampingi jajarannya, saat memberikan imbauan dalam kegiatan Jumat Berbagi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

Sembari Jumat Berbagi, Kapolres Ogan Ilir Imbau Masyarakat Jauhi Budaya Membawa Sajam

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi didampingi jajaran, menggelar kegiatan rutin bersama jajarannya di Terminal Timbangan 32 Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir Jumat (31/1/2020). Kegiatan tersebut tak lain adalah Jumat Berbagi, bersama masyarakat sekitar Terminal tersebut.

AKBP Imam Tarmudi mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar setiap hari Jumat. Dimana, dari hasil sumbangan para anggotanya disalurkan kepada masyarakat sekitar.

"Tujuan tersebut agar mempererat tali silaturahmi antar pihak Kepolisian, dan masyarakat," ujarnya saat diwawancarai.

Untuk itu, di kegiatan rutin tersebut kali ini jajaran Kapolres Ogan Ilir menyasar pada para pengemudi angkutan yang sering ngetem di Terminal Timbangan 32 Indralaya. Sebelumnya, pihak Polres juga sering berbagi kepada masyarakat-masyarakat di titik keramaian, setiap hari Jumat.

ULAR Piton 8 Meter Ini Telan Seorang Wanita Hidup-hidup, Kepala Ular Dipenggal, Ini Penampakannya!

Pencari Kayu Ini Tewas Diterkam Harimau Sumatera, Belum Sempat Menoleh, Jasad korban tak Utuh!

Giat Jumat Barokah Polda Sumsel di Sungki Kertapati Palembang, Warga Kaget Dibagikan Sarapan Gratis!

Namun kali ini, sembari berbagi Kapolres Ogan Ilir juga memberikan imbauan soal Curas, Curat dan Curanmor atau 3C. Pihaknya mengimbau agar budaya Sajam dan kekerasan harus dihindari, karena akan menjadi sumber kejahatan dan mengarah kepada 3C tadi.

"Karena dengan membawa sajam itu kita tidak bisa mengolah emosi dan akhirnya menghilangkan jiwa seseorang. Maka dari itu kita sosialisasikan, baik di jalanan dan pulangnya setelah beraktivitas agar dapat menyampaikan kepada orang terdekatnya," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Desi Ariyanti menambahkan bahwa para pengemudi diharapkan proaktif kepada pihaknya untuk memberi informasi kepada Sat Lantas Polres Ogan Ilir. Mereka meminta bantuan kepada para pengemudi yang melintas, untuk dapat memberi informasi terkait lalu lintas di Bumi Caram Seguguk.

"Apabila menemukan kecelakaan, lalu lintas macet agar dapat diberikan informasi kepada kami. Bisa langsung sms wa ke nomor saya di 08127809054," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved