Berita OKU

Tukang Parkir hingga Pemilik Home Stay Dapat Limpahan Rezeki dari Pelaksanaan Tes CPNS di OKU

Mulai dari tukang parkir hingga pemilik home stay mendapat limpahan rezeki dari Pelaksanaan tes CPNS mandiri yang diselenggarakan di Kabupaten OKU.

Tukang Parkir hingga Pemilik Home Stay Dapat Limpahan Rezeki dari Pelaksanaan Tes CPNS di OKU
SRIPOKU.COM/Leni Juwita
Tampak puluhan sepeda motor peserta tes CPNS parkir di pinggir jalan lintas sumatera depan gedung Nara Praja Bandiklat OKU tempat pelaksanaan tes CPNS Mandisi Kabupaten OKU, Selasa (28/1/2020) 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Mulai dari tukang parkir hingga pemilik home stay mendapat limpahan rezeki  dari Pelaksanaan tes CPNS mandiri yang diselenggarakan di Kabupaten OKU.

Sejak dilaksanakan tes CPNS di Gedung Nara Praja Bandiklat Kabupaten OKU,  mendatangkan rezeki mulai dari juru parkir sampai ke pemilik home stay yang menyiapkan rumahnya untuk disewakan peserta tes dari luar kota.

Seperti dituturkan salah seorang warga ring I, pemuda setempat menyiapkan tempat parkir kendaraan roda dua ditanah lapang.

Dikoordinir oleh Karang Taruna setempat mengatur parkir  sepeda motor peserta tes agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang dikhawatirkan akan mengganggu arus lalu lintas. Apalagi lokasi tempat tes CPNS berada di jalan Lintas Sumatera.

“Alhamdulillah ada remaja setempat yang menyediakan jasa parkir sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di depan Gedung  Nara Praja Bandiklat Kabupaten OKU,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Mirdaili SSTP MSi.

Beberapa pemilik rumah yang lokasinya dekat dengan tempat penyelenggaraan tes CPNS menyiapkan rumahnya untuk disewakan ke peserta tes yang berasal dari luar kota.

“ Kita juga menyiapkan kamar  dengan paket sarapan, serta makan malam dan makan siang cukup Rp 100 ribu/malam ,” kata salah seroang warga diskeitar ring I .

Mengaku Anggota KPK Sumsel, RD Warga Palembang Diamankan Warga Selat Penuguan Banyuasin

Buaya di Palu 4 Tahun Terlilit Ban Bekas, BKSDA Buka Sayembara Melepas Ban Dijanjikan Hadiah

Heboh! Wanita Berseragam PNS Berambut Putih Dikaitkan dengan Pelaku Penculikan Anak di Lahat

Home stay yang disiapkan warga ini dirasakan sangat membantu, dibandingkan bila harus menyewa hotel dan transportasi menuju tempat tes yang berada diluar kota. Apabila menginap di home stay, peserta test  tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos dan tidak khawatir terlambat.

Beberapa pemilik warung makan juga kebagian rezeki selama penyelenggaraan tes CPNS, yang paling banyak belanja makan dan minum serta air mineral itu adalah keluarga yang ikut mendampingi peserta tes khususnya peserta tes yang memiliki anak balita.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved